Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

RI-Australia Kerja Sama Kembangkan Start Up

Gora Kunjana, Jumat, 19 Januari 2018 | 15:29 WIB

JAKARTA- Indonesia dan Australia akan bekerja sama mengembangkan bisnis start up atau perusahaan rintisan dengan mempertemukan pelaku bisnis kedua negara dalam kunjungan pejabat Australia ke Indonesia pada Februari 2018.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara di Gedung Kemkominfo, Jakarta, Jumat, mengatakan sedang membahas persiapan kunjungan Menteri Pelayanan Masyarakat dan Menteri Pendukung PM Australia ke Indonesia pada Februari.

"Nanti akan diarahkan lebih kepada bagaimana mengembangkan start up. Sekarang start up lagi booming di indonesia. Nanti kami undang dari Indonesia juga perusahaan perusahaan besar Australia," ujar dia usai melakukan pertemuan dengan Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia Allaster Cox.

Agenda tersebut merupakan tindak lanjut dari kesepakatan pertemuan Menkominfo dengan PM Australia yang dilakukan pada 2017.

Selain Kemkominfo, Rudiantara menuturkan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), beberapa kementerian dan badan terkait serta pelaku bisnis juga akan menghadiri agenda tersebut.

"Tujuannya adalah meningkatkan kerja sama Australia dan Indonesia di bidang digital dan langsung ke pelaku," tutur dia.

Ada pun di Indonesia, perkembangan bisnis start up dinilai bagus karena setiap tahun terdapat start up baru yang bermunculan.

Diperkirakan terdapat lebih dari 1.500 perusahaan start up lokal yang ada di Indonesia.

Pengguna internet Indonesia yang meningkat setiap tahun dan jumlahnya yang besar menjadi potensi untuk perusahaan start up. (gor/ant)

BAGIKAN