Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi siswi belajar daring menggunakan ponsel. (IST)

Ilustrasi siswi belajar daring menggunakan ponsel. (IST)

Samsung Bagikan 200 Ponsel untuk PJJ di Bangka Belitung

Jumat, 30 Oktober 2020 | 16:56 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Samsung Electronics Indonesia menyerahkan 200 unit ponsel pintar (smartphone) Galaxy A01 Core lengkap dengan kartu SIM-nya untuk siswa/siswi yatim-piatu yang belajar di SMA, SMK, Madrasah Aliyah, dan SLB di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ).  

Hal itu Samsung lakukan karena PJJ masih terus berlanjut hingga hari ini di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Sementara itu, banyak siswa yang menghadapi kendala, beberapa di antaranya terkait akses internet dan belum semua siswa memiliki perangkat digital, atau smartphone.

Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia Ennita Pramono mengatakan, bagi Samsung, pendidikan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hidup.

Karena itu, kebutuhan fasilitas penunjang pendidikan, terutama di masa pembelajaran daring merupakan hal penting untuk dipenuhi. Sayangnya, fasilitas penunjang tersebut sulit untuk dimiliki oleh siswa dengan kondisi ekonomi orang tua pas-pasan, atau bahkan, siswa yang sudah tidak memiliki orang tua lagi.

“Dengan melakukan inisiatif penyediaan 200 unit smartphone ini, kami berharap dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para siswa yang kurang beruntung agar tetap bisa meraih cita-cita dan memiliki masa depan yang lebih baik,” ujar Ennita, dalam keterangannya, Jumat (30/10).

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr Drs Naziarto, SH, MH, menambahkan, pemerintah terus berupaya untuk mengatasi kendala yang dihadapi dunia pendidikan pada periode pandemi ini dan menjadikannya sebagai prioritas.

Karena itu, secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah, dia menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Samsung yang telah bekerja sama untuk memberi dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam bidang pendidikan.

“Bantuan fasilitas smartphone tentunya sangat membantu para siswa di Bangka Belitung dalam mengikuti pembelajaran jarak jauh dan akan dimanfaatkan secara baik, tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” tutup Naziarto.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN