Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Teknologi untuk Memperbaiki Pendidikan

Kamis, 5 Oktober 2017 | 16:45 WIB

Sementara itu, Sri Sultan HB X mengatakan, kemajuan teknologi tidak bisa ditolak. “Tetapi, bagaimana mempersiapkan sumber daya manusianya, untuk bisa hidup berdampingan. Bagi saya, bisa menguasai teknologi, itu bukan untuk mencelakakan diri sendiri, tetapi bagaimana teknologi mampu menopang kebutuhan. Kalau punya motor bagus, tetapi menggunakannya salah dan mencelakai diri, apakah teknologi yang menjadi salah,” ucap Sultan.


Demikian juga dalam dunia pendidikan, lanjut Sultan, di era yang serta digital, guru tidak lagi menjadi seseorang yang melulu melakukan transfer ilmu, tetapi bagaimana menciptakan sistem pendidikan yang memberi nilai lebih. “Guru saat ini dituntut untuk bisa tut wuri handayani,” tandas Sultan.


Sri Sultan menjelaskan, perkembangan informasi teknologi di DI Yogyakarta berbeda karakteristiknya dengan kota-kota besar lainnya.


Di Yogya, ilmu tentang teknologi informasi dipergunakan dan dimanfaatkan bersama, demi kemajuan masyarakat. Ini berbeda seperti di sejumlah kota besar, yang kemajuan teknologi informasi lebih banyak bertujuan material,” paparnya.


Karena itulah, untuk mendukung perkembangan teknologi informasi, Sultan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada para penggiat untuk menghasilkan teknologi terbaik. Teknologi ini nantinya dikembangkan bersama pemerintah daerah. (sp)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/home/keamanan-data-dan-informasi-digital-jadi-prioritas/166141

BAGIKAN