Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kemitraan Telkomsel dan Tik Tok untuk meningkatkan pengalaman berinternet. (IST)

Kemitraan Telkomsel dan Tik Tok untuk meningkatkan pengalaman berinternet. (IST)

Telkomsel dan Tik Tok Dukung Kreativitas Digital

Selasa, 27 Oktober 2020 | 20:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Tik Tok, platform destinasi video singkat terkemuka global, dan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terdepan Indonesia, mengumumkan kemitraan strategis. Keduanya berkolaborasi untuk mendukung literasi dan kreativitas digital.

Kemitraan itu bertujuan untuk meningkatkan pengalaman eksplorasi dan inspirasi melalui akses internet yang cepat serta lingkungan yang nyaman dan positif bagi generasi muda. Hal ini khususnya bagi pengguna Tik Tok dan 160 juta pengguna Telkomsel yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami senang bekerja sama dengan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkomsel, untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada masyarakat dalam mengekspresikan kreativitas serta menggunakan internet lebih positif,” kata Director of Business Development Tik Tok SEA Vanessa Brown, melalui virtual conference, Selasa (27/10).

Kemitraan strategis Tik Tok dan Telkomsel untuk mendukung kreativitas anak muda di era digital melalui beberapa kegiatan. Pertama, penyediaan kuota khusus Tik Tok di paket data Kuota Ketengan, UnlimitedMAX, dan Combo Sakti milik Telkomsel.

Upaya tersebut diharapkan dapat memudahkan pengguna untuk menyampaikan ekspresi kreatifnya melalui format video singkat di Tik Tok dengan akses internet yang cepat dan terjangkau.

Kedua, pelaksanaan webinar bertema literasi digital, termasuk meningkatkan pemahaman mengenai potensi kejahatan siber di era digital serta memberikan tips untuk menjadi warga digital yang bijak.

Webinar akan diselenggarakan pada Kamis, 5 November 2020, dengan melibatkan peneliti dari Center for Digital Society (CfDS) dan pakar teknologi informasi Onno W Purbo.

Saat ini, lanjut Vanesa, banyak dari kita yang beralih ke teknologi digital untuk menjalani aktivitas kehidupan sehari-hari. “Dan, kami bersyukur di tengah kondisi yang menantang ini, banyak masyarakat menjadikan Tik Tok sebagai rumah untuk berkreasi, tempat menjalin kebersamaan, dan bisa menjadi diri sendiri,” ujarnya.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto menambahkan, literasi digital menjadi penting untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup digital.

Karena itu, Telkomsel merasa antusias dalam menjalani kemitraan dengan Tik Tok karena memiliki kesamaan visi dalam menjaga kemanfaatan internet bagi masyarakat.

“Kolaborasi ini juga melanjutkan upaya sebelumnya dari Telkomsel melalui inisiatif Internet BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif) dalam memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mengakses dunia maya,” ungkapnya.

Internet BAIK

Adhi melanjutkan, upaya dengan Tik Tok itu sejalan dengan komitmen Telkomsel, sebagai leading digital telco company, yang menjadikan kolaborasi sebagai fondasi dalam mengembangkan ekosistem digital yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

“Kami pun membuka pintu bagi para pemangku kepentingan lain untuk menciptakan lebih banyak upaya kolaboratif yang memberikan kenyamanan pemanfaatan internet dan teknologi di Indonesia melalui peningkatan literasi keamanan siber bagi seluruh masyarakat secara merata,” jelas dia.

Selain berkolaborasi dengan Tik Tok, perhatian Telkomsel terhadap literasi keamanan siber di tengah masyarakat juga sudah diwujudkan melalui program Internet BAIK.

Internet BAIK fokus melindungi pengguna internet, khususnya anak-anak dan remaja sebagai digital native, dari dampak negatif dunia maya. Sampai saat ini, Internet BAIK telah menjalankan edukasi ke puluhan kota, ratusan sekolah, serta puluhan ribu murid, orang tua, dan guru.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN