Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi beraktivitas dari rumah. (IST)

Ilustrasi beraktivitas dari rumah. (IST)

Telkomsel Dukung Aktivitas dari Rumah

Emanuel Kure, Kamis, 2 April 2020 | 19:36 WIB

JAKARTA, investor.id - Operator telekomunikasi seluler Telkomsel mendedikasikan potensi perusahaan untuk membantu dan mendukung masyarakat Indonesia melewati tantangan saat pandemi virus korona (Covid-19) melalui gerakan beraktivitas dari rumah, yakni #DiRumahTerusMaju.

Perseroan berkomitmen proaktif untuk mengambil peran dalam upaya bergotong-royong guna terus bergerak maju bersama Pemerintah Republik Indonesia (RI) dan seluruh elemen masyarakat dalam menghadapi situasi darurat nasional Covid-19 di Tanah Air.

Inisiatif #DiRumahTerusMaju merupakan gerakan solidaritas untuk bersama-sama menjaga Indonesia dengan menyinergikan seluruh aset di ekosistem digital Telkomsel dalam bidang e-learning, e-health, e-commerce, e-donation, dan entertainment.

Telkomsel berupaya untuk mengoptimalkannya dengan menggandeng para pelaku industri terkait, sehingga dapat memberikan manfaat dan dampak yang lebih terasa di semua sektor kehidupan masyarakat Indonesia.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Telkomsel sebagai leading telco digital company di Tanah Air, berkomitmen untuk mengambil peran sebagai connectivity enabler guna menjaga masyarakat agar dapat terus terhubung dan bermanfaat bagi satu sama lain.

“Telkomsel meyakini bahwa kita dapat melewati ujian ini jika semua pihak turut berkontribusi untuk bersama-sama menjaga Indonesia,” ucap Setyanto, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (2/4).

Di sektor pendidikan, Telkomsel menggandeng sejumlah platform e-learning, yakni perguruan tinggi (PT) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) untuk memastikan akivitas belajar di rumah secara mandiri dapat tetap dilakukan dengan efektif, melalui gerakan #DiRumahTerusBelajar.

Pada program tersebut, Telkomsel menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Paket Bebas Akses Ruang Guru yang masing-masing berisi kuota data 30 GB senilai Rp 0.

Keduanya dihadirkan bagi pelajar agar dapat leluasa mengakses platform e-learning dari Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolahmu, Rumah Belajar, serta situs e-learning 137 PT dan situs Spada Indonesia milik Kemdikbud RI yang berisi mata kuliah dari berbagai PT di Indonesia.

Lainnya

Sementara itu, untuk menjaga efektivitas dan produktivitas aktivitas bekerja dari rumah (working from home/WFH), Telkomsel menghadirkan program #DiRumahTerusProduktif. Pada program e-productivity ini, Telkomsel menghadirkan paket khusus serta bebas kuota untuk fitur layanan solusi bisnis korporasi CloudX Telkomsel.

Layanan komunikasi terintegrasi berbasis cloud tersebut dapat diakses secara fleksibel dari berbagai macam perangkat, sehingga produktivitas tetap terjaga walau harus bekerja dari rumah.

Dalam mendukung sistem WFH, Telkomsel memberikan bebas biaya berlangganan dan kuota internet selama satu bulan untuk mengakses layanan CloudX Meeting sebesar 60 GB khusus untuk pelanggan corporate yang menjadi host meeting serta 30 GB bagi semua pelanggan yang menjadi peserta meeting dengan biaya hanya Rp 10.           

Selain itu, untuk menjaga agar masyarakat #DiRumahTerusTerhibur, pelanggan dapat menyaksikan berbagai macam film/video berkualitas melalui aplikasi MAXstream yang bekerja sama dengan beberapa mitra internasional, yaknii HBO, Bein Sports, Warner, VIU, iflix, dan lainnya.

Tak hanya itu, guna memudahkan masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mengakses informasi medis dan layanan kesehatan berbasis aplikasi, Telkomsel berkolaborasi dengan platform aplikasi e-health Halodoc dan Alodokter untuk mendukung program #DiRumahTerusSehat.

 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN