Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menkominfo Johnny G Plate umumkan WFH Kantor Kemenkominfo hingga 11 September 2020. (IST)

Menkominfo Johnny G Plate umumkan WFH Kantor Kemenkominfo hingga 11 September 2020. (IST)

WFH Kemenkominfo Diperpanjang hingga 11 September

Minggu, 6 September 2020 | 15:13 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengumumkan perpanjangan kebijakan bekerja dari rumah (work from home/WFH) Kantor Pusat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) hingga Jumat (11/9) dan akan beraktivitas kembali pada Senin (14/9). Kebijakan ini diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Sahabatku sekalian, saya sekaligus ingin mengumumkan bahwa penutupan Kantor Pusat Kemenkominfo diperpanjang sampai 11 September 2020 dan akan mulai bekerja lagi pada 14 September 2020. Selanjutnya akan kita terus evaluasi keadaannya,” ujar Johnny, dalam pesan suaranya kepada jajaran pejabat dan pegawai Kemenkominfo, Minggu (6/9).

Sementara waktu, lanjut dia, Menkominfo setiap hari akan tetap berkantor di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan, dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Operasionalnya dibantu oleh para staf yang juga sangat disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut dia, bangsa dan negara memanggil kita semua untuk fokus memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di satu, kita punya kewajiban agar tetap produktif dan menggerakkan ekonomi digital yang dinamis.

Di sisi yang lain, sambil tetap produktif dalam menjalankan tugas dan fungsi pokoknya, Kemenkominfo berusaha agar tetap bisa akseleratif dan produktif dalam melayani masyarakat.

Kebijakan Menkominfo tersebut merupakan perpanjangan dari WFH Kemenkominfo yang telah berlangsung selama sepekan. Sebelumnya, pada Jumat (28/8), Menkominfo mengumumkan Kantor Pusat Kemenkominfo melaksanakan WFH untuk mencegah penularan Covid-19 dan aktivitas berkantor baru akan kembali dilaksanakan mulai Senin (7/9) besok.

Kala itu, Johnny menyatakan, kebijakan itu diambil menyusul adanya laporan pegawai Kemenkominfo yang positif Covid-19. Hingga Jumat (28/8) sore, pukul 16:00 WIB, di lingkungan Kemenkominfo, tercatat 30 pegawai positif Covid-19. Dari jumlah itu, 17 orang telah sembuh dan 13 orang dalam proses penyembuhan.

Protokol Kesehatan

Dalam pesan suaranya, Menkominfo juga menyampaikan kepada jajaran pejabat hingga staf di lingkungan Kemekomkinfo bahwa kebijakan WFH Kantor Pusat Kemenkominfo merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19. Karena itu, bagi yang sehat diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 lebih disiplin.

Penyebaran Covid-19 tidak boleh dianggap enteng dan hanya bisa diatasi dengan tuntas jika semua pihak mau bergotong-royong untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin, yakni 3M, yang bagi sebagian orang mungkin sudah bosan mendengarnya.

Pertama, memakai masker dengan benar setiap keluar rumah yang menutupi area hidung dan mulut. Selain itu, jangan menyentuh bagian luar masker dan menurunkan masker ketika memakainya.

Kedua, mencuci tangan dengan sabun secara teratur sebelum memegang area mata, hidung, dan mulut secara langsung. Hal ini harus dilakukan termasuk ketika hendak mengganti dan memasang masker kembali.

Ketiga, menjaga jarak antara 1,5 meter hingga dua meter dan hindari pula sentuhan ketika berinteraksi dengan orang lain. Yang tak kalah penting, jauhi kerumunan dan tempat ramai yang berpotensi menularkan Covid-19.

“Di atas semua itu, mari jaga semangat dan jaga imunitas. Karena, saat ini, imunitas menjadi benteng pertahanan utama dari tubuh kita untuk melawan Covid-19. Lakukan hal-hal yang menyehatkan badan dan menyegarkan pikiran, perbanyak asupan nutrisi, berolahraga, dan senantiasa bersikap optimistis,” ujar Menkominfo.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN