Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
IST

IST

Apa Itu Marketplace Axie Infinity?

Rabu, 3 Agustus 2022 | 13:57 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Seiring dengan meningkatnya popularitas game Axie Infinity, semakin banyak pula pegiat kripto yang tertarik untuk bermain dan melakukan perdagangan Axies (hewan peliharaan digital). Marketplace Axie Infinity adalah platform yang bisa mewadahi seluruh kegiatan perdagangan tersebut.

Dikutip dari Pintu Academy, Marketplace Axie Infinity adalah pasar online resmi dari game Axie Infinity. Di platform ini, pengguna dapat melakukan jual beli berbagai Axies, Land, Item, dan berbagai Bundle yang digunakan dalam permainan. Marketplace Axie sendiri juga bisa dikategorikan sebagai marketplace NFT.

Advertisement

Baca juga: Kemenkominfo Blokir 15 PSE Game Online yang Punya Unsur Perjudian

Ketika masuk ke laman resmi marketplace Axie Infinity, pengguna dapat melihat daftar Axies yang dilengkapi dengan harga, statistik kekuatan Axie, penawaran terbaru, dan sisa waktu lelang. Pengguna juga bisa memantau data penjualan Axies, volume penjualan, dan jumlah Axies yang terjual dalam periode tertentu.

Berbeda dengan beberapa marketplace NFT lainnya, marketplace Axie Infinity tidak mendukung pembayaran melalui kartu kredit atau Paypal. Mereka hanya menerima transaksi dari dompet Ronin yang terintegrasi ke jaringan Ethereum atau pembayaran dari beberapa platform exchange yang tersedia.

Fungsi utama dari marketplace Axie Infinity adalah melayani transaksi jual beli Axies, Land, Item, dan berbagai paket gabungan yang dibutuhkan oleh pemain untuk bermain dalam game Axie Infinity.

Baca juga: Ericko Lim Kembali Jadi Komentator Game Online Favorit, Mobile Legends

Marketplace Axie Infinity merupakan marketplace yang memiliki sedikit perbedaan dengan pasar NFT lain. Pasalnya, platform ini hanya difungsikan untuk jual beli karakter dan item dalam game Axie Infinity. Jadi, kamu tidak akan bisa menemukan berbagai koleksi seni seperti lukisan digital, karakter, kartu olahraga, atau musik.

Marketplace Axie Infinity diluncurkan dan dibuka untuk presale pada Februari 2018. Platform ini mulai dibanjiri pengguna dan mencatat banyak transaksi sejak September 2020. Data statistik dari DApp Radar menunjukkan jumlah transaksi harian di marketplace ini bahkan mencapai 2.200 dengan volume perdagangan harian sebesar $87.070 per 27 September 2020.

Dilansir dari laman Coindesk, Sebastian Sinclair mengungkap bahwa marketplace Axie Infinity berhasil mencatatkan rekor harga tertinggi untuk NFT Axies pada Februari lalu. Land yang merupakan properti virtual dalam game Axie Infinity berhasil terjual pada harga 888 ETH (kurang lebih senilai $1,5 juta).

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN