Menu
Sign in
@ Contact
Search
Lo Kheng Hong. (YouTube/Sinode GBI Official).

Lo Kheng Hong. (YouTube/Sinode GBI Official).

Lo Kheng Hong Ungkap Ilmu Saham Paling Tinggi

Senin, 9 Jan 2023 | 15:57 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Investor kawakan Lo Kheng Hong mengungkap ilmu saham paling tinggi yang didapat dari tokoh idolanya Warren Buffett.

Hal tersebut disampaikannya saat menjadi pembicara pada acara bertajuk Berbagi Hikmat Dalam Berinvestasi - Lo Kheng Hong, baru-baru ini dan dapat disaksikan pada kanal YouTube Sinode GBI Official.

Baca juga: Kapok Punya Saham Ini, Lo Kheng Hong: Ingin Keluar aja, Hanya Mau Pegang Wonderful Company

Menurut Lo Kheng Hong, mengutip Warren Buffet, ilmu saham paling tinggi adalah jauh lebih baik memiliki wonderful company di harga yang wajar daripada memiliki company yang biasa-biasa di harga yang murah.

Advertisement

“Wah ini ilmu kelas tinggi, tinggi sekali. Ini ilmu saham yang paling tinggi. Padahal kata-katanya sederhana di bolak-balik,” ungkap Pak Lo – sapaan akrabnya – dikutip Senin (9/1/2023).

Dia menambahkan, ilmu saham itu memberikan inspirasi baginya. Karena itu, dia akan stop dan tak akan membeli lagi saham-saham yang fair company.

“Saya sangat terinspirasi dengan kata-kata ini. Saya udah mau stop beli saham yang fair company. Stop, gak mau lagi,” papar Pak Lo.

Bahkan, dia menegaskan, jika ada saham dari fair company yang saat ini dipegangnya, dia akan menjualnya.

“Kalau bisa yang udah ada nih, kalau bisa keluar, keluar aja. Gak mau lagi. Hanya mau pegang wonderful company,” ungkap Pak Lo.

Dia melanjutkan, dulu waktu umur Warren Buffett berusia 19 tahun, sekitar tahun 1939, dia pernah baca buku berjudul Intelligent Investor. Dari situ Warren Buffett sempat memperoleh ilmu bahwa jika ada saham dijual 2/3 dari nilai buku, dibeli saja.

Baca juga: Pengumuman! Lo Kheng Hong Mau Stop Beli Saham-saham Ini

“Dia (Warren Buffett) baca buku itu wah hebat sekali pengarang buku ini ya. Siapa sih? Ditulis oleh Benjamin Graham. Dia cari tahu ini di mana dia mengajar oh ternyata dia dosen di Columbia University, New York. Warren Buffett tinggalnya di Omaha sebelahnya ada Nebraska University. Dia gak mau kuliah di sebelahnya dia terbang ke New York dia cari Benjamin Graham. Setelah dia tamat kuliah dia belajar diskon stock dari Benjamin Graham. Salah satu ilmunya kalau kamu ada saham yang dijual 2/3 dari nilai buku udah beli aja. Company-nya biasa-biasa aja ga papa beli aja yang penting diskon,” ungkap Pak Lo.

Namun kemudian, prinsip itu berubah setelah bertemu dengan Charlie Munger.

“Tapi ketika dia kenal dengan partner-nya sekarang Charlie Munger dia belajar dari wakilnya tentang wonderful company. Gak mau lagi dia beli company yang biasa-biasa,” papar Lo Kheng Hong yang juga dijuluki 'Warren Buffett Indonesia'.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com