Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pengunjung memotret layar perdagangan saham di gedung BEI. Foto: Investor Daily/David Gita Roza

Pengunjung memotret layar perdagangan saham di gedung BEI. Foto: Investor Daily/David Gita Roza

Cermati WSBP, WTON, SMGR, INTP, HMSP, UNVR, JSMR, ITMG, PTBA, CTRA, AKRA

Selasa, 7 Mei 2019 | 09:09 WIB

Reliance Sekuritas Indonesia memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini mencoba menguat dengan support resistance 6.200-6.320. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya WSBP, WTON, SMGR, INTP, HMSP, UNVR, JSMR, ITMG, PTBA, CTRA, AKRA.

IHSG membentuk pola Hammer pattern pada area Fibonacci 38,2% sehingga memberikan indikasi whipsaw dengan potensi menguji kembali resistance. Indikator RSI memiliki momentum yang cenderung murah berada pada area oversold sehingga memberikan signal bullish reversal momentum.

IHSG (-1.0%) ditutup melemah sejak awal sesi perdagangan dengan ditutu turun 63.11 poin kelevel 6256.35 setelah sempat melemah lebih dari satu setengah persen pada sesi pertama. Panic selling terjadi setelah kondisi keruh kembali terlihat pada tensi perdagangan AS-Tiongkok yang membuat mayoritas mata uang negara asia dan emerging market terdepresiasi hingga menjelang rilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Data pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal pertama tahun 2019 rilis jauh dibawah ekspektasi sebesar 5.07% YoY berbanding 5.18% diperiode sebelumnya dan 5.18% pada ekspektasi awal. Perlambatan proyek infrastruktur serta turunnya pertumbuhan eksport dan import sebagai indikator perdagangan menjadi salah satu faktor utama. Investor asing tercatat net sell cukup besar dilevel Rp 824,22 miliar.

Bursa saham Asia mayoritas ditutup melemah signifikan dengan Indeks Hangseng (-2.90%) dan Shanghai (-5.84%) terperosok dalam setelah komentar Trump mengenai ancaman pengenaan tarif import yang lebih cepat dan berlipat ganda jika kesepakatan perdagangan tidak menemukan titik temu pada pertemuan minggu ini.

Wakil Perdana Menteri China Liu He dijadwalkan tiba di Washington pada hari Rabu dengan delegasi sekitar 100 orang, tetapi sekarang Tiongkok sedang mempertimbangkan untuk menunda perjalanan itu. Yuan jatuh bersamaan dengan minyak mentah. Bursa Eropa mengikuti bursa saham Asia dengan dibuka pada zona negatif. Indeks Eurostoxx (-2.00%), DAX (-1.83%) dan CAC (-2.07%) dibuka melemah mayoritas dua persen.

Meskipun data indeks kinerja sektor jasa di Eropa rilis lebih baik dari ekspektasi. Indeks Kepercayaan investor pun naik signifikan kelevel 5.3 dari -0.3 diperiode sebelumnya. Faktor pernyataan Trump mengenai ancaman tariff import pada tensi perdagangan AS dan Tiongkok menjadi sorotan utama investor.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN