Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi: Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnell . (Foto: Mandel NGAN / AFP )

Ilustrasi: Pemimpin Mayoritas Senat AS Mitch McConnell . (Foto: Mandel NGAN / AFP )

Senat Akan Berikan Suara untuk Paket Stimulus US$ 500 Miliar

Minggu, 18 Oktober 2020 | 09:15 WIB
Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Investor.id - Senat AS akan memberikan suara pada paket stimulus virus corona senilai $ 500 miliar pada hari Rabu, pekan depan.

Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell mengatakan pada hari Sabtu (Minggu pagi WIB), kesepakatan bipartisan yang lebih besar tetap sulit dipahami meskipun ada pembicaraan lanjutan antara Partai Demokrat dan pemerintahan Trump.

McConnell menyalahkan lawan-lawannya di seberang jalan politik atas kebuntuan saat ini, dengan alasan bahwa Senat memiliki cukup waktu untuk mengesahkan paket stimulus Partai Republik dan mengonfirmasi calon Mahkamah Agung Amy Coney Barret jika "Demokrat tidak menghalangi undang-undang ini."

“Tidak ada yang mengira proposal $ 500 miliar ini akan menyelesaikan setiap masalah selamanya,” kata McConnell dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu.

"Ini akan memberikan bantuan tambahan dalam jumlah besar kepada pekerja dan keluarga saat ini sementara Washington terus memperdebatkan sisanya."

Demokrat menuduh McConnell lebih fokus untuk mendorong konfirmasi Barrett daripada pengesahan undang-undang stimulus. Demokrat memblokir rencana Republik senilai $ 500 miliar di Senat bulan lalu dan kemungkinan akan menolak proposal Senat terbaru karena tidak mencukupi.

Peluang Kongres memberikan bantuan baru sebelum pemilihan presiden 3 November telah meredup karena rencana Senat lebih terbatas daripada yang diusulkan oleh pemerintahan Trump atau Demokrat. RUU stimulus akan mencakup pendanaan untuk sekolah, perluasan tunjangan pengangguran dan putaran kedua dari Program Perlindungan Gaji, kata McConnell.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Steven Mnuchin menawarkan kepada Ketua DPR Nancy Pelosi kesepakatan stimulus $ 1,8 triliun, sekitar $ 400 miliar lebih rendah dari tagihan yang diusulkan oleh Demokrat DPR awal bulan ini.

Pelosi, yang partainya mengesahkan RUU bantuan senilai $ 2,2 triliun di DPR, menolak proposal Gedung Putih dan mengatakan itu "berarti satu langkah maju, dua langkah mundur." Senat Republik, di sisi lain, menentang paket Gedung Putih karena terlalu besar.

Pelosi dan Mnuchin akan melanjutkan negosiasi mereka minggu ini, meskipun mereka tidak dapat mencapai kesepakatan. Kedua belah pihak menganggap pembicaraan itu produktif tetapi perbedaan besar tetap ada.

Editor : Listyorini (listyorini205@gmail.com)

Sumber : CNBC.com

BAGIKAN