Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KBRI Nairobi saat memberikan pelatihan memasak kepada warga negara Uganda di Wisma Duta Besar RI di Nairobi, Kenya, pada 6-8 Februari 2020. ( Foto: Istimewa / KBRI Nairobi )

KBRI Nairobi saat memberikan pelatihan memasak kepada warga negara Uganda di Wisma Duta Besar RI di Nairobi, Kenya, pada 6-8 Februari 2020. ( Foto: Istimewa / KBRI Nairobi )

KBRI Nairobi Berikan Pelatihan Memasak kepada Warga Negara Uganda

Happy Amanda Amalia, Selasa, 11 Februari 2020 | 13:09 WIB

NAIROBI, investor.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Nairobi, Kenya, di Afrika Timur menyelenggarakan pelatihan memasak masakan Indonesia bagi warga Uganda di Wisma Duta Besar RI di Nairobi pada 6-8 Februari. Pada kesempatan tersebut, koki Andre Widianto mengajarkan para peserta untuk memasak nasi goreng, bakso, ayam goreng bumbu kuning dan sate ayam.

“Pelatihan memasak ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan kuliner Indonesia sekaligus mempererat hubungan people-to-people antara Indonesia dengan Uganda. Selain itu, agar para peserta bisa memperkenalkan kuliner Indonesia ke sekitarnya,” ujar Duta Besar Indonesia untuk Nairobi merangkap Uganda Soehardjono Sastromihardjo saat menjelaskan tujuan kegiatan, seperti dikutip dari situs laman Kementerian Luar Negeri RI pada Selasa (11/2).

Salah satu peserta kegiatan, Nabaweesi Resty menyampaikan akan membantu mempromosikan masakan Indonesia.

“Masakan Indonesia yang sangat kaya akan rempah terasa berbeda dengan kebanyakan masakan Uganda. Sekarang, saya dapat menyajikan masakan Indonesia, saya harap dapat membantu mempromosikan masakan Indonesia,” kata Resty, pemilik dua restoran di Uganda, setelah mengikuti pelatihan.

Pelatihan kuliner tersebut terselenggara atas kerja sama KBRI Nairobi dengan Uganda-Indonesia Friendship Association(UGINFA) yang merupakan organisasi persahabatan Indonesia-Uganda yang sebagian besar anggotanya merupakan warga negara Uganda yang pernah menempuh studi di Indonesia.

Mempromosikan masakan Indonesia melalui pelatihan memasak merupakan salah satu cara yang dapat ditempuh untuk mempopulerkan masakan Indonesia di suatu negara. Dengan diselenggarakannya pelatihan tersebut, diharapkan semakin banyak masakan Indonesia dapat tersaji di negara-negara sahabat, termasuk Uganda.


 

Sumber : PR

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA