Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Shinzo Abe

Shinzo Abe

PM Jepang akan Temui Khamenei

PYA, Selasa, 4 Juni 2019 | 22:16 WIB

TOKYO – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dijadwalkan bertemu dengan pemimpin ter tinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei pada akhir bulan ini dengan harapan dapat menengahi perseteruan antara Pemerintah Amerika Serikat (AS) dan Iran.

Demikan laporan yang disampaikan surat kabar nasional Mainichi Shimbun, pada Minggu (2/6).

Menurut laporan, Abe mengusulkan untuk bertindak sebagai perantara dan akan mempertimbangkan kunjungan kenegaraan ke Iran mengingat semakin meningkatnya ketegangan antara Iran dengan sekutu Jepang, AS. Dilaporkan oleh Mainichi Shimbun,

rencana pertemuan Abe dengan Khamenei – yang berpengaruh – akan menjadi pembicaraan pertama antara perdana menteri Jepang dan pemimpin tertinggi Iran tersebut.

Trump.
Trump.

 

Sebelumnya pada pekan lalu, Presiden AS Donald Trump mengatakan tetap terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan Iran, saat melakukan kunjungan kenegaraannya ke Tokyo, Jepang. Pernyataan tersebut tampaknya dianggap sebagai isyarat lampu hijau atas rencana Abe.

Menurut informasi dari sumbersumber di pemerintahan Abe, yang dikutip oleh surat kabar, Abe akan ber temu dengan Presiden Iran Hassan Rouhani, sebelum bertemu Khamenei dalam lawatan yang dimulai pada 12-14 Juni.

Sebelum bertolak dari Jepang, Trump mengumumkan akan mengirim 1.500 pasukan tambahan ke wilayah itu dan menambah jumlah kapal induk. Sementara pesawat-pesawat pembom berkemampuan nuklir telah dikirim.

Presiden ke-45 AS itu juga mengancam “negara itu akan resmi berakhir” jika Iran menyerang kepentingan-kepentingan AS. Namun pada awal pekan lalu di Tokyo, Jepang, Trump mengatakan bisa hidup berdampingan dengan pemerintah republik Islam – yang penggulingannya sudah lama menjadi impian bagi pemerintah Amerika garis keras.

“Kami tidak ingin mengubah rezim. Saya yakin Iran ingin berbicara. Dan jika mereka ingin berbicara, kami juga ingin berbicara,” kata Trump.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN