Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Minyak Dunia. Foto ilustrasi: IST

Minyak Dunia. Foto ilustrasi: IST

Produsen Minyak Sepakat Lanjutkan Pengurangan Produksi 9 Bulan

Happy Amanda Amalia, Rabu, 3 Juli 2019 | 06:45 WIB

WINA, investor.id – Rusia dan sembilan produsen minyak lain non-OPEC pada Selasa (2/7) sepakat memperpanjang kesepakatan pemangkasan produksi harian minyak mentah selama sembilan bulan hingga Maret 2020. Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak atau OPEC lebih dulu menyepakati perpanjangan tersebut pada Senin (1/7).

Aliansi energi antara OPEC dan mitra-mitra non-OPEC yang kerap disebut OPEC+ ini sudah sejak 2017 menyepakati pemangkasan produksi harian pada volume sekitar 1,2 juta barel per hari (bph). Kebijakan ini diambil untuk mengangkat harga minyak mentah dunia, di tengah pelemahan ekonomi global. Juga untuk mencegah kemerosotan harga terus-terusan, di tengah lonjakan produksi dari Amerika Serikat (AS), yang sudah menjadi produsen terbesar dunia melampaui Rusia dan Arab Saudi.

Kesepakatan antara Rusia dan sembilan negara itu – termasuk Kazakhstan, Malaysia, Meksiko- keluar kurang dari 24 jam setelah para menteri energi OPEC menyepakati pembatasan aliran minyak mentah ke pasar global tersebut. OPEC yang didominasi para produsen dari Timur Tengah (Timteng) berhasil mengatasi perbedaan di antara mereka, setelah berunding selama lima jam di markas OPEC di Wina, Austria.

“Keputusan untuk memperpanjang pemangkasan produksi didasari ketidakpastian-ketidakpastian besar dan potensi-potensi implikasinya terhadap pasar minyak global,” kata aliansi tersebut.

Baca selengkapnya di https://subscribe.investor.id/

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN