Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petrotekno melepas 500 anak asli Papua untuk terjun ke dalam industri teknik dan migas.

Petrotekno melepas 500 anak asli Papua untuk terjun ke dalam industri teknik dan migas.

Petrotekno Technical School Lepas 500 Anak Papua Terjun ke Industri Teknik dan Migas

Selasa, 25 Februari 2020 | 13:36 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Acara wisuda sekaligus pelepasan angkatan kelima peserta vokasi Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni sudah digelar pada 24 Februari 2020.

Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni dioperasikan oleh Petrotekno Technical School yang merupakan operator industri teknik dan Migas.

Dalam acara wisuda tersebut, Petrotekno melepas 500 anak asli Papua untuk terjun ke dalam industri teknik dan migas.

Ke-99 peserta yang secara simbolik dilepaskan oleh Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop diharapkan mampu menjadi motivasi bagi anak anak Teluk Bintuni maupun Papua agar menjadi SDM yang berdaya guna dan tepat sasaran bagi kebutuhan industri nasional dan internasional.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan juga menghadiri acara wisuda dan ia optimistis dengan adanya vokasi pelatihan teknik bisa memberikan nilai tambah dan mengembangkan keahlian masing masing profesi.

Ia percaya pelatihan yang diberikan Petrotekno sebagai operator Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni dapat menjawab kebutuhan tenaga kerja yang variatif dari berbagai industri mulai dari perikanan hingga pariwisata.

“Dengan sertifikasi profesi nasional yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan sertifikasi Internasional yang dikeluarkan oleh Engineering Construction Industry Training Board (ECITB) yang berbasis di Inggris, para tenaga kerja yang dihasilkan Petrotekno sudah tidak diragukan lagi,” ujar dia kepada Investor Daily, di Jakarta, Selasa (25/2).

Sertifikasi profesi yang menjadi bukti kompetensi para pesertanya merupakan jaminan tersendiri akan kebutuhan dunia industri bukan hanya untuk Papua Barat dan Papua namun secara nasional juga berguna.

Petrotekno Techical School yang berpusat di Taman Tekno, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan sudah menghasilkan ribuan tenaga kerja yang kompeten dan tersebar di seluruh Indonesia.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN