Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Realme UI 3.0 Berbasis Android 12. (IST)

Ilustrasi Realme UI 3.0 Berbasis Android 12. (IST)

Realme UI 3.0 Berbasis Android 12 Perkenalkan Sejumlah Fitur Baru

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:32 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Realme, brand tech trendsetter favorit anak muda dan merek smartphone asal Tiongkok, telah meluncurkan sistem antarmuka smartphone terbarunya, yaitu Realme UI 3.0 yang berbasis sistem  operasi Android 12.

Versi ini menghadirkan banyak fitur terbaru yang dikembangkan dari Android 12 dan meneruskan konsep produk Seamless Fun, dengan peningkatan dalam desain antarmuka, fluiditas, personalisasi, keamanan, dan sisi fungsionalitas. Tentunya, ini akan memberikan pengalaman baru bagi para Realme Fans.

“Mengolahnya secara mendalam dan menyajikannya ke dalam fitur yang mendukung kreativitas, sosial dan produktivitas, serta meningkatkan fitur keamanan untuk anak muda di seluruh dunia. Itulah Realme UI 3.0,” ungkap Direktur Marketing Realme Indonesia Palson Yi, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Ketika pengguna meng-upgrade ke versi Realme UI 3.0 dari Realme UI 2.0, icon antarmuka sepenuhnya semakin fresh dengan desain baru 3D. Garis outline tebal dan tampilan semitransparan digunakan untuk memberikan kesan lebih muda.

Realme UI 3.0 memilik layout yang spasial untuk tampilan lebih luas agar terlihat tidak terlalu padat. Selain itu, ukuran font dan simbol serta kontras teks dibuat lebih dinamis untuk menghasilkan visual yang semakin nyaman bagi pengguna.

Realme UI 3.0 juga menawarkan banyak personalisasi, sehingga memberikan kebebasan pengguna untuk membuat pola always-on display (AOD) sesuai keinginan. Mulai dari ikon, latar belakang, font, dan elemen lain, semuanya dapat disesuaikan.

Selain itu, Realme UI 3.0 menyediakan berbagai Omoji yang bisa mengekspresikan banyak hal, seperti hantu, makanan, objek dari kehidupan sehari-hari, dan semua yang dapat mewakili mood pengguna. Tersedia juga beberapa wallpaper dinamis  anyar untuk perangkat tertentu.

Selanjutnya, teknologi AI Smooth Engine disematkan di Realme UI 3.0, sehingga memberikan pengalaman lebih ringan serta cepat yang menambahkan kelancaran menyeluruh dan mengurangi konsumsi daya dalam pemakaian normal.

Realme UI 3.0 juga memperbarui fungsi privasi untuk memastikan data dan informasi pribadi pengguna lebih aman. Karena itu, antara lain, pengguna dapat menghapus informasi lokasi foto dan data fotografi, termasuk stempel waktu, model kamera, dan pengaturan.

Begitu juga, ada lebih banyak batasan untuk izin aplikasi ditambahkan di Realme UI 3.0. Dalam hal data lokasi, misalnya, lokasi nonspesifik digunakan untuk menjaga privasi lokasi.

Jadwal Upgrade

Sementara itu, Realme telah menjadwalkan pembaruan (upgrade) Realme UI 3.0 pada sejumlah seri perangkat smartphone pengguna. Seri Realme GT secara otomatis mendapatkan sistem interface terbaru pada Oktober ini.

Selanjutnya, Realme GT Master Edition dan Realme 8 Pro pada Desember 2021, Realme X50 Pro 5G, Realme 7 Pro, Realme 8, Realme C25, dan Realme C25s pada kuartal I-2022.

Terakhir, smartphone Realme X3 SuperZoom dan Realme 8 5G akan mendapatkan pembaruan pada kuartal II-2022.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN