Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kandungan Herbamuno+. (Foto: Dok. Mustika Ratu)

Kandungan Herbamuno+. (Foto: Dok. Mustika Ratu)

Ini Khasiat Jahe Emprit untuk Kesehatan

Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:49 WIB

JAKARTA, investor.id - Orang Indonesia sudah tidak asing lagi dengan jahe, tanaman herbal yang biasa ditemukan di makanan, serta obat tradisional.

Di Indonesia sendiri, ada tiga tipe jahe, yakni jahe putih besar, jahe merah, serta jahe emprit. Meski kecil, jahe, khususnya jahe emprit, nyatanya memiliki berbagai manfaat kesehatan.

Dilansir dari situs resmi produsen kosmetik dan kesehatan Mustika Ratu, rimpang jahe emprit memiliki komponen volatil (minyak atsiri) dan non volatil (oleoresin) yang paling tinggi dibandingkan jenis jahe yang lain.

“Rimpang jahe juga bisa digunakan sebagai antiemetik atau pencegah rasa mual pada kondisi mabuk perjalanan (motion sickness) karena adanya kandungan gingerol dan shogaol,” tulis Mustika Ratu.

Jahe juga berkhasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit, seperti masuk angin, asma, penyakit jantung, dan bronchitis. Jahe juga bisa mengobati luka.

“Jahe emprit mengandung antiinflamasi (anti-peradangan), serta gastoprotektor yang bila dikombinasikan dengan herbal lainnya dapat berfungsi secara maksimal,” tulis Mustika Ratu.

Sejak pertama kali didirikan, Mustika Ratu berambisi untuk melestarikan obat-obat tradisional Indonesia. Mustika Ratu juga memanfaatkan kekayaan tanaman herbal Indonesia yang berlimpah. Termasuk jahe emprit.

Mustika Ratu juga memasukkan ekstrak jahe emprit ke setiap kaplet produk suplemen herbal terbarunya, Herbamuno+. Jahe emprit ini juga dikombinasikan dengan empat kandungan herbal yang tak kalah sehat lainnya seperti sambiloto, meniran, akar manis, dan daun jambu mete. Kandungan tanaman herbal ini memberikan berbagai khasiat kesehatan termasuk meredakan inflamasi dan melindungi hati (hepatoprotektor).

Herbamuno+ tersedia di toko ritel terdekat seperti Alfamart dan Indomaret. Anda juga bisa berbelanja Herbamuno+ tanpa harus keluar rumah lewat Tokopedia, Shopee, Halodoc, GrabHealth, Zalora, Blibli, Bukalapak, dan JD.ID.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

BAGIKAN