Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indika Energy. Foto: DEFRIZAL

Indika Energy. Foto: DEFRIZAL

Bank Mandiri, BNI, dan UOB Danai Grup Indika (INDY) Rp 998 Miliar

Kamis, 30 Desember 2021 | 10:44 WIB
Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui anak usahanya, PT Kariangau Gapura Terminal Energi (KGTE), menandatangani perjanjian fasilitas kredit sindikasi sebesar US$ 70 juta atau setara Rp 998 miliar pada 29 Desember 2021. Pinjaman tersebut berasal dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Bank UOB Indonesia.

“Tenor kredit selama 5,5 tahun atau sampai dengan 31 Desember 2026 dimana atas pinjaman tersebut, KGTE akan dikenakan bunga LIBOR 3M plus 2,5% pa. Pinjaman tersebut akan digunakan oleh KGTE untuk membayar pinjaman perseroan kepada Indika Capital Pte Ltd,” jelas Sekretaris Perusahaan Indika Energy (INDY) Adi Pramono dalam keterangan tertulis, Kamis (30/12).

Baca juga: Akuisisi Saham Nusantara Resources, Indika Energy Rogoh Kocek Rp 608,45 Miliar

Dia menjelaskan, dokumen jaminan atas fasilitas itu terdiri atas jaminan aset tetap, yang dimiliki oleh KGTE dan PT Interport Mandiri Utama (IMU), gadai atas rekening transaksi, gadai atas saham yang diterbitkan KGTE yang dimiliki oleh Interport Mandiri Abadi, fidusia atas piutang proyek, pengalihan hak atas kontrak material, dan fidusia atas kepentingan KGTE di polis asuransi.

Selain itu, fidusia atas pinjaman intercompany refinancing PT Indika Logistic & Support Services, akta subordinasi terkait subordinasi dan pembayaran prioritas, dan perjanjian subordinasi sehubungan dengan setiap pinjaman antar perusahaan/pemegang saham. “Transaksi ini tidak berdampak material, namun akan meningkatkan kinerja INDY,” jelasnya.

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN