Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
IST

IST

Wow, Nilai Perdagangan Harian Aset Kripto di Tokocrypto Melesat 754% di 2021

Rabu, 5 Januari 2022 | 10:44 WIB
Lona Olavia (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor-id - Tahun 2021, jadi salah satu tahun terbaik dan menantang untuk Tokocrypto. Investasi aset kripto kini semakin diminati, seiring dengan tren pergerakan nilai transaksi dan jumlah investor yang terus meningkat. Tokocrypto pun dikatakan CEO Tokocrypto, Pang Xue Kai punya perjalanan yang menarik disimak untuk mendorong pengembangan bisnis dan ekosistem keuangan inklusif di Indonesia.

Sejak pertama kali didirikan pada akhir tahun 2017, Tokocrypto terus alami pertumbuhan, seiring meningkatnya tren investasi aset kripto di Indonesia. Kini di akhir tahun 2021, Tokocrypto mencatatkan lebih dari 2 juta pengguna terdaftar naik 8x lipat dari 250.000 pengguna di 2020.

“Di samping itu, nilai perdagangan harian aset kripto di Tokocrypto tumbuh 754% dan telah mencapai lebih dari US$ 191 juta atau setara Rp 2,7 triliun (kurs Rp 14.346). Sebelumnya, hanya US$  2,5 juta di akhir tahun 2020,” ujar Kai dalam keterangan tertulis, Rabu (5/1).

Angka ini membuktikan Tokocrypto sebagai pedagang aset kripto No.1 di Indonesia berdasarkan peringkat di situs CoinMarketCap. 

Baca juga: Gairahkan Transaksi Kripto, Tokocrypto Gelar Promo #SiapLebihCuan

Tahun lalu, Tokocrypto meresmikan TokoMall, platform marketplace non-fungible token (NFT) pada September 2021. TokoMall jadi pelopor pasar NFT di Indonesia yang memberikan konsep unik dengan menjembatani dunia digital dengan realita. Sejak diluncurkan TokoMall terus berkembang. kini, platform tersebut telah memiliki lebih dari 10,000 kolektor, 60 mitra resmi, dan lebih dari 8.000 NFT art. Serta memiliki berbagai kategori yang dibagi dalam Exclusive NFT (TKO Original, TKO Creative, TKO Lifestyle, dan TKO Stars) dan Marketplace.

Tidak hanya fokus sebagai platform trading, Tokocrypto juga konsen dengan program edukasi aset kripto, blockchain dan ekosistem turunannya ke seluruh masyarakat Indonesia dan global. Di tahun 2021 ini, Tokocrypto menyempurnakan Kriptoversity, aplikasi untuk belajar lebih dalam mengenai aset kripto dan teknologi blockchain yang dapat diakses di smartphone. Selain itu, pengembangan Tokonews, portal media dari Tokocrypto terus dilakukan. Di sana masyarakat bisa mengetahui informasi terkini dan ter-update soal aset kripto, blockchain dan lainnya.

Lebih lanjut, untuk terus melaju cepat, Tokocrypto menyadari dibutuhkan kolaborasi. Sepanjang 2021, Tokocrypto banyak lakukan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk wujudkan ekosistem keuangan yang inklusif. Misalnya saja, Tokocrypto menjalin kolaborasi dengan Indonesia Clearing House (ICH) dan ASRI (A subsidiary of agung sedayu group). Tokocrypto juga memberi dukungan penuh di berbagai kegiatan dan acara skala nasional, mulai dari Ideafest 2021, Djakarta Warehouse Project (DWP) 2021, Piala Presiden Esports 2021 dan sebagainya.

Baca juga: Tokocrypto Rilis Aplikasi Bot Crypto CryptoHero

Di sisi lain, pada tahun lalu  Tokocrypto berkolaborasi dengan salah satu seniman Indonesia, William Tan berhasil mengumpulkan 222 ETH setara dengan USD 700.000 atau sekitar Rp 10 miliar dalam waktu kurang dari 4 Jam untuk penggalangan dana Oxygen for Indonesia melalui lelang NFT pertama yang dilakukan di Indonesia. 

Tokocrypto juga menggandeng Bekind, startup di bidang blockchain untuk mengembangkan berbagai CSR program melalui TokoCare. Salah satu proyek awal TokoCare bersama BeKind adalah distribusi 90 tabung oksigen secara gratis ke beberapa rumah sakit di Jawa Barat dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Agustus lalu, dan didukung oleh WeCare.id dan Kementerian Perindustrian. Tokocrypto melalui inisiatif TokoCare sukses menjalankan "Lelang Kebaikan" yang melibatkan sejumlah figur publik selama periode 29 Juli - 4 Oktober 2021. Lelang yang digelar TokoCare bersama BenihBaik itu mengumpulkan donasi Rp 76.600.015 untuk diserahkan kepada sejumlah tenaga kesehatan (nakes) di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

“Tokocrypto ke depannya akan terus berkomitmen mengembangkan aset kripto dan ekosistemnya agar bisa dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat Indonesia. kami ingin mengucapkan terima kasih, telah menjadi bagian dari perjalanan ini dan menjadikan Tokocrypto sebagai platform perdagangan aset kripto andalan masyarakat," tutup Kai.

Editor : Lona Olavia (olavia.lona@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN