Sabtu, 25 Maret 2023

Pasar Properti Tangerang Tumbuh, Lippo Karawaci (LPKR) Perluas Penetrasi Pasar

Parluhutan Situmorang
10 Jan 2023 | 07:55 WIB
BAGIKAN
PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berupaya menyediakan properti sesuai minat pasar, termasuk kaum muda, dengan produk rumah tapak modern. (Foto: Ist)
PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) berupaya menyediakan properti sesuai minat pasar, termasuk kaum muda, dengan produk rumah tapak modern. (Foto: Ist)

JAKARTA, Investor.id -  Dalam riset Rumah.com Indonesia Property Market Outlook 2023 disebutkan pembangunan infrastruktur transportasi menjadi satu dari beberapa faktor penting yang mendorong kenaikan harga properti di Jabodetabek.

Peningkatan infrastruktur transportasi juga menjadi salah satu pendorong peningkatan permintan properti sebesar 28% per kuartal III-2022 di Kabupaten Tangerang. Riset yang sama juga memperkirakan properti Kabupaten Tangerang tetap lanjutkan pertumbuhan pada 2023.

Untuk memanfaatkan momentum potensi pertumbuhan pasar properti tersebut, PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), perusahaan real estat dan layanan kesehatan terbesar berdasarkan total aset dan pendapatan, sejak tahun 2020 meluncurkan proyek klaster Cendana Homes Series dan Brava Homes di Lippo Village. Klaster ini memiliki akses yang mudah dijangkau, yakni menuju pintu tol Jakarta Merak, Hypermart Cyberpark, Supermal Karawaci, Universitas Pelita Harapan, dan RS Siloam Lippo Village.

Advertisement

Group CEO LPKR John Riady menyampaikan, peluncuran klaster Cendana Homes Series dan Brava Homes membuktikan kemampuan LPKR dalam memperluas penetrasi pasar properti, khususnya di wilayah Tangerang.

Selain menyasar pembeli rumah perdana dan kaum muda, LPKR memperluas penetrasi ke pasar premium. “Bisnis properti menunjukkan tanda pemulihan yang terlihat dengan peningkatan pra penjualan produk klaster Cendana Homes Series dan Brava Homes di Lippo Village," jelasnya.

John juga menyampaikan bahwa LPKR tetap berkomitmen untuk menyediakan perumahan yang terjangkau dan berkualitas untuk memenuhi permintaan yang kuat dari pemilik rumah pertama, bahkan saat LPKR mendiversifikasi penawaran produk.

Seperti diketahui, untuk memenuhi target pra penjualan pada tahun 2022, manajemen LPKR menerapkan berbagai strategi, seperti meluncurkan kembali produk-produk residensial untuk pemilik rumah pertama, produk low-rise yang menyasar pasar milenial dan gen-z, produk apartemen mid-rise untuk memperluas penetrasi pasar, serta mendorong permintaan untuk unit high-rise siap huni.

Editor: Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


National 29 menit yang lalu

Haedar Imbau Warga Muhammadiyah Lakukan Jihad Ekonomi Masif dan Terstruktur

Jihad ekonomi menjadi salah satu putusan dalam Muktamar Muhammadiyah di Makassar pada 2015.
Finance 45 menit yang lalu

Direksi Makin Solid, Ini Strategi BTN Kejar Target Laba Rp 3,3 Triliun

BTN optimistis on the track mewujudkan visi perseroan menjadi The Best Mortgage Bank di Asia Tenggara pada tahun 2025
National 59 menit yang lalu

Bantuan Operasional Pendidikan Dini Islam Rp381 Miliar Bakal Cair

Pencairan BOP RA tahap I. akan diperuntukkan bagi 28.841 RA seluruh Indonesia.
Lifestyle 2 jam yang lalu

Ajinomoto Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup di Adeging Pura Mangkunegaran 2023

PT Ajinomoto Indonesia mengajak masyarakat untuk bisa menerapkan pola hidup sehat di Adeging Pura Mangkunegaraan 2023
Business 2 jam yang lalu

Senangnya Pedagang Tanah Abang, Omzet Melesat 80% Setelah PPKM Dicabut

Memasuki hari ketiga di bulan Ramadan, kondisi Pasar Tanah Abang sudah kembali dibanjiri pengunjung.
Copyright © 2023 Investor.id