Menu
Sign in
@ Contact
Search
Orang-orang menyaksikan kembang api tahun baru di atas Benteng Omsk, Rusia pada 1 Januari 2022. (Foto: ANTARA FOTO/TASS via Reuters/Yevgeny Sofiychuk/rwa)

Orang-orang menyaksikan kembang api tahun baru di atas Benteng Omsk, Rusia pada 1 Januari 2022. (Foto: ANTARA FOTO/TASS via Reuters/Yevgeny Sofiychuk/rwa)

Rusia Berpotensi Hadapi Gelombang Baru Covid-19

Jumat, 25 November 2022 | 15:55 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

MOSKOW, investor.id – Sub varian virus corona Omicron, BQ.1.1 Cerberus lebih menular dibanding varian sebelumnya sehingga berpotensi menciptakan gelombang baru Covid-19 di Rusia. Pernyataan ini disampaikan kepala spesialis penyakit menular Kementerian Kesehatan Rusia Vladimir Chulanov pada Jumat (25/11).

Baca juga: Minyak Menguat Dipicu Sentimen Atas Komentar Rusia

“Sub varian Cerberus baru adalah versi dari Omicron. Meski tidak ada informasi yang menunjukkan bahwa itu lebih menular (yang menyebabkan gejala lebih parah), namun varian tersebut mampu menyebar dengan cepat. Itulah sebabnya lonjakan kasus (Covid-19) tidak dapat dikesampingkan,” katanya seperti dikutip di akun Telegram Kemenkes Rusia, Jumat.

Sementara itu, para pakar menegaskan bahwa kaum lansia dan pasien dengan penyakit kronis harus berhati-hati, terutama selama musim gugur dan musim dingin. “(Sebab) mereka yang paling banyak dirawat di rumah sakit,” kata Chulanov.

Baca juga: Pramono Ungkap Cara Jokowi Hentikan Serangan Rusia ke Ukraina

Lembaga negara Federal Service for Surveillance on Consumer Rights Protection and Human Wellbeing pada Selasa (22/11) melaporkan bahwa selama sepakan terakhir Rusia tidak melaporkan kasus baru Covid-19 Omicron sub varian BQ.1 dan BQ.1.1 Cerberus. Namun demikian, sub varian BA.4 dan BA.5 menyumbang sekitar 97% dari semua kasus.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : ANTARA

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com