Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Indika Energy. Foto: Perseroan.

Indika Energy. Foto: Perseroan.

Ini Update Pengembangan Bisnis Non Batu Bara Indika Energy (INDY)

Jumat, 14 Januari 2022 | 10:57 WIB
Gita Rossiana (gita.rossiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Indika Energy Tbk (INDY) terus mengembangkan bisnis di luar batu bara. Hal ini dilakukan untuk mencapai target pendapatan dari luar bisnis batu bara sebesar 50% pada 2025.

Head of Corporate Communication Indika Energy Ricky Fernando menjelaskan, dalam mengembangkan bisnis di luar batu bara, Indika menggarap proyek energi surya melalui anak usaha, PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS) dan kendaraan listrik melalui PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI). Sejauh ini, EMITS sudah banyak melakukan pengembangan bisnis di energi surya dengan fokus pada sektor komersial dan industri.

Baca juga: Wujudkan Komitmen Netral Karbon, Indika Energy Tanam 21 Ribu Mangrove

Salah satu pengembangan yang sudah dilakukan EMITS adalah penandatanganan kemitraan untuk mengembangkan pelabuhan berkelanjutan atau green port di Pelabuhan Sabang, Aceh dan Pelabuhan Krakatau International di Banten.

"Selain itu, EMITS juga melakukan instalasi Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk perusahaan-perusahaan lainnya," ujar Ricky dalam keterangan tertulis kepada Investor Daily, Jumat (14/1).

Baca juga: Tak Tanggung-Tanggung, Indika (INDY) Kucurkan Capex Rp 2,76 Triliun Tahun ini

Adapun sebelumnya, Indika melalui PT Indika Energy Infrastructure juga menjual 51% saham PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) senilai US$ 41,31 juta untuk mencapai target pendapatan di luar segmen batu bara sebesar 50%. Indika melalui PT Indika Mineral Investindo juga mengakuisisi seluruh saham Nusantara Resources Limited dan saham PT Masmindo Dwi Area untuk mengembangkan tambang emas.

Editor : Gita Rossiana (gita.rossiana@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN