Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kepala Divisi Penilaian Perusahaan I BEI Adi Pratomo Aryanto  dalam acara Zooming with Primus dengan tema “Booming Startup Ipo” yang disiarkan secara langsung di Beritasatu TV, Kamis (3/2). Foto: IST

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan I BEI Adi Pratomo Aryanto dalam acara Zooming with Primus dengan tema “Booming Startup Ipo” yang disiarkan secara langsung di Beritasatu TV, Kamis (3/2). Foto: IST

4 Start-up Antre Masuk BEI, Ada GoTo?

Kamis, 3 Februari 2022 | 14:04 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkap saat ini ada 26 perusahaan yang masuk pipeline antre melantai di BEI. Dari 26 perusahaan itu terdapat empat perusahaan yang berkategori start-up atau teknologi.

“Dari pipeline yang 26 perusahaan yang ada di pipeline saat ini, ada empat perusahaan yang masuk kategori start-up atau teknologi. Tapi saya belum dapat menyebutkan untuk namanya karena masih dalam proses evaluasi,” kata Kepala Divisi Penilaian Perusahaan I BEI Adi Pratomo Aryanto dalam cara Zooming with Primus dengan tema “Booming Startup Ipo” yang disiarkan secara langsung di Beritasatu TV, Kamis (3/2).

Baca juga: MDI Ventures Siapkan Start-up IPO dan Jadi Unicorn

Meski belum dapat menyebutkan nama keempat perusahaan start-up yang bakal melantai di BEI itu, Adi memberikan sedikit petunjuk. Menurut dia, dari keempat start-up itu ada salah satunya merupakan start-up yang cukup besar dan saat ini masih dalam tahap evaluasi.

“Saya bisa sampaikan sedikit hints ada start-up yang cukup besar sedang kami evaluasi saat ini. Mudah-mudahan kalau lancar kita dapat segera melihat start-up ini segera melantai di BEI,” ungkap dia.

Dia menjelaskan, pada tahun 2022 ini, sudah ada lima perusahaan yang melakukan IPO dan listing di BEI. Kelimanya adalah PT Adaro Minerals Indonesia Tbk (ADMR), PT Semacom Integrated Tbk (SEMA), PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC), PT Net Visi Media Tbk (NETV), dan PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk (BAUT).

Baca juga: Potensi Penghimpunan Dana IPO Start-up Unicorn dan Decacorn Jumlahnya Tak Main-main

“Lima perusahaan baru yang tercatat di BEI total nilainya untuk fundraising Rp 1,67 triliun dan pada saat ini untuk perusahaan yang sudah melakukan pendaftaran dan pipeline 26 perusahaan tercatat,” ungkap Adi.

Sebagaimana diketahui, GoTo (Gojek dan Tokopedia) memang disebut-sebut akan masuk melantai di BEI pada tahun 2022 ini. Masuknya GoTo diharapkan bisa meningkatkan gairah investasi pasar modal.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN