Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel). (Foto: Dok. Telkom)

PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel). (Foto: Dok. Telkom)

Mitratel (MTEL) Garap 1.200 Menara Rp 1,2 Triliun

Minggu, 17 April 2022 | 18:56 WIB
Muawwan Daelami (muawwan@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau Mitratel telah menerima instruksi dari satu operator jaringan seluler (MNO), PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), untuk menggarap sebanyak 1.200 menara telekomunikasi (tower) di luar wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) atau non-3T yang nilai proyeknya diperkirakan mencapai Rp 1,2 triliun

Baca juga: Wow, GIC dan INA Borong Mitratel (MTEL)

“Dari Telkomsel, kami sudah menerima instruksi untuk pembangunan 1.200 tower untuk tahun ini buat program non-3T. Total nilainya masih belum selesai, karena setiap lokasi berbeda-beda. Tapi pembangunan satu tower berkisar Rp 800 juta sampai Rp 1 miliar,” jelas Direktur Investasi dan Corporate Secretary Mitratel Hendra Purnama kepada Investor Daily di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut Hendra, proyek pembangunan 1.200 menara tersebut tergolong paling besar yang diterima perseroan pada tahun ini. Karenanya, Mitratel akan fokus untuk pembangunan menara di non-3T mengingat nilainya yang cukup tinggi.

Adapun kontrak tersebut bakal berjalan begitu perseroan menuntaskan pembangunan menaranya yang beberapa di antaranya sudah mulai dibangun. Membangun menara di remote area, kata Hendra, tidaklah mudah sehingga hal itu agak sedikit memberikan tantangan.

“Jadi, kontrak itu akan mulai ditandatangani begitu menaranya ready dan equipment mereka (Telkomsel) sudah dipasang dan beroperasi. Tapi sudah ada beberapa yang berjalan dari 1.200 itu,” tambahnya.

Baca juga: Laba Melesat 129%, Saham Mitratel (MTEL) Mau ke Mana?

Dengan demikian, hal ini sekaligus menunjukkan dukungan Mitratel terhadap program non-3T sebagai salah satu dari program pemerintah dalam upaya melakukan pemerataan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

“Jadi, kita mungkin satu-satunya atau paling besar yang mendukung pembangunan menara-menara di daerah-daerah remote. Bahkan, kalau ada permintaan lagi dari MNO karena rekomendasi dari pemerintah untuk pembangunan di non-3T, kita akan bersedia,” tegas Hendra.


 

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN