Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Proyek Emas Tujuh Bukit PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Perseroan)

Proyek Emas Tujuh Bukit PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Perseroan)

Satu Lagi Aksi Merdeka Gold (MDKA): Buyback Saham Rp 600 Miliar

Rabu, 4 Mei 2022 | 22:56 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id – PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) saham perseroan sebanyak-banyaknya 0,5% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Merdeka Gold mengalokasikan dana maksimal Rp 600 miliar.

Sekretaris Perusahaan Merdeka Copper Gold Adi Adriansyah Sjoekri mengungkapkan, periode pembelian kembali saham MDKA akan dilakukan secara bertahap, paling lambat 18 bulan sejak disetujuinya rencana tersebut dalam RUPSLB pada 10 Juni 2022.

Baca juga: Ini Jadwal Pelaksanaan Rights Issue Merdeka Copper (MDKA)

Adapun salah satu pertimbangan buyback saham agar MDKA dapat memiliki fleksibilitas dalam menjaga stabilitas harga saham, jika tidak mencerminkan nilai atau kinerja perusahaan yang sebenarnya.

Aksi korporasi ini juga ditujukan dalam rangka pelaksanaan program insentif jangka panjang atau long term incentive (LTI) bagi karyawan, direksi, dewan komisaris, maupun anak perusahaan untuk memacu kinerja perseroan beserta anak usahanya.

Lebih lanjut, sesuai ketentuan yang berlaku, saham hasil buyback dapat dialihkan dengan beberapa cara, antara lain pelaksanaan program kepemilikan saham oleh karyawan atau direksi dan dewan komisaris, penjualan kembali baik melalui bursa maupun di luar bursa, serta ditarik kembali dengan cara pengurangan modal.

“Perseroan memperkirakan pelaksanaan pembelian kembali saham perseroan tidak akan menimbulkan dampak penurunan terhadap pendapatan,” jelas Adi dalam keterangan tertulis, Rabu (4/5/2022).

Baca juga: Diversifikasi Bisnis, Saham Merdeka Gold (MDKA) Ditargetkan Rp 6.500

Buyback saham diprediksi tidak akan menurunkan pendapatan MDKA. Manajemen juga memastikan aksi ini juga tidak akan mengubah proforma laba perusahaan. Pun, tidak akan memengaruhi kegiatan usaha dan operasional perusahaan pertambangan emas dan tembaga ini.

“Dengan adanya pembelian kembali saham perseroan akan membuat harga saham di masa yang akan datang menjadi lebih stabil dan berdampak positif bagi pemegang saham dan perseroan,” sebutnya. (C02)

Editor : Jauhari Mahardhika (jauhari@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN