Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seorang investor memantau pergerakan saham melalui ponselnya di kawasan Depok. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Seorang investor memantau pergerakan saham melalui ponselnya di kawasan Depok. Foto ilustrasi: Investor Daily/David Gita Roza

Reliance Sekuritas: IHSG Bakal Bergerak di Zona Merah, Ada 10 Saham Berpotensi Naik

Kamis, 19 Mei 2022 | 08:45 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Reliance Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) berpotensi bergerak di zona merah pada perdagangan Kamis (19/5/2022). IHSG diperkirakan akan bergerak di rentang 6.720-6.810.

Reliance Sekuritas menilai, pergerakan IHSG akan mengikuti pergerakan yang terjadi pada bursa regional dan sentiment global yang akan membayangi IHSG pada hari ini. Sementara investor dari dalam negeri masih menunggu data car sales pada hari ini. “IHSG akan bergerak di rentang 6720 – 6810 pada perdagangan hari ini,” tulis Reliance Sekuritas dalam risetnya, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: BNI Sekuritas: IHSG Rawan Profit Taking, Cermati Saham Pilihan Ini

IHSG di perdagangkan di zona hijau pada perdagangan kemarin dan ditutup menguat di level 6.793,41 (+2,24%). Penguatan di dorong oleh saham GOTO yang mengalami kenaikan 24% dan saham-saham bank besar. Penguatan bursa didorong oleh beberapa sektor seperti technology (+5,57%), sektor consumer non-cyclical (+1,41%). Investor asing membukukan net sell sebesar Rp 51.22 milliar , dengan saham-saham yang paling banyak dijual adalah MDKA, PTBA, BBHI.

Secara teknikal, IHSG memiliki peluang untuk rebound setelah berhasil membentuk support baru dan berhasil break di MA 5, indicator stochastic juga telah golden cross dan mengarah keatas. “Beberapa saham yang memiliki potensi naik untuk perdagangan hari ini yaitu BABP, BPTR, NASI, PANR, YELO, INTP, MDKA, UNVR, BFIN, KAEF,” tambah Reliance Sekuritas.

Baca juga: Saham Pilihan untuk Trading 19 Mei dan Target Harganya

Dari bursa AS pada pagi hari ini, ditutup tertekan tajam di zona merah. Pelemahahan bursa AS didorong oleh sentiment rilisnya laporan keuangan kuartal I-2022 emiten sektor retail yang mengecewakan hal ini dampak dari inflasi di AS yang menurunkan daya beli konsumen dan meningkatkan cost perusahaan karena naiknya bahan bakar untuk pengiriman.

Sedangkan bursa Asia pada pagi hari ini sudah diperdagangkan di zona merah, saat laporan ini ditulis indeks Nikkei melemah 2,34%, dan indeks Kospi melemah 1,84%. Meskipun sentiment negative kembali datang dari Jepang setelah rilis data GDP Q1 -0.2% QoQ, kali ini adanya rilis neraca dagang di Jepang yang kembali mengalami defisit 839,2 miliar Yen Jepang, namun hal ini masih lebih baik dari konsensus pasar yang diperkirakan defisit 1.150 milliar Yen Jepang.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN