Menu
Sign in
@ Contact
Search
PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) bakal melakukan investasi sebesar 20% kepemilikan pada platform digital logistik milik PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), yaitu Mostrans.
Sumber: Istimewa

PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) bakal melakukan investasi sebesar 20% kepemilikan pada platform digital logistik milik PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), yaitu Mostrans. Sumber: Istimewa

Samudera Indonesia (SMDR) Investasi 20% di Platform Digital Logistik Kalbe (KLBF)

Senin, 8 Agustus 2022 | 09:44 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) bakal melakukan investasi sebesar 20% kepemilikan pada platform digital logistik milik PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), yaitu Mostrans. Hal itu ditandai dengan penadatanganan Nota Kesepahaman PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) melalui anak usaha PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) yaitu PT Mostrans Global Digilog (Mostrans) dengan PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) untuk  mengembangkan inovasi  digital di bidang logistik.

”Kolaborasi dalam menerapkan inovasi digital dalam kegiatan distribusi transportasi logistik menjadi hal yang sangat strategis bagi pertumbuhan kedua perusahaan. ” kata Direktur Utama Samudera Indonesia (SMDR) Bani Maulana Mulia dalm keterangan pers, Senin (8/8/2022).

Baca juga: Jelang Pembagian Dividen Interim, Bos Samudera Indonesia (SMDR) Tambah Saham Perseroan

Menurut Bani, Kalbe adalah perusahaan farmasi kebanggaan Indonesia, yang tidak hanya menjadi market leader di Indonesia namun juga telah merambah pasar internasional. Kolaborasi antara Kalbe dan Samudera bertujuan untuk dapat memperkuat sinergi keunggulan masing-masing perusahaan. Distribusi produk Kalbe di dalam negeri dan di pasar ekspor masih memiliki ruang pertumbuhan yang sangat besar.

Presiden Direktur PT Kalbe Farma (KLBF) Vidjongtius mengatakan, disrupsi di era digital menciptakan tantangan baru di dunia logistik. “Kolaborasi Kalbe dan Samudera melalui Mostrans merupakan langkah strategis untuk menciptakan keunggulan kompetitif dan akan mendorong  transformasi digital di sektor logistik secara lebih cepat, “ kata Vidjongtius.

Vidjongtius juga menyatakan bahwa melalui sinergi antara inovasi teknologi digital Mostrans yang didukung Kalbe Group sebagai market leader di bidang kesehatan, dengan pengalaman, keahlian, dan jaringan Samudera Indonesia, maka kolaborasi ini diyakini akan menghasilkan strategi pengembangan inovasi  berbasis teknologi digital  yang lebih komprehensif untuk  meningkatkan kinerja di bidang logistik.

Baca juga: Rencana Stock Split Samudera Indonesia (SMDR) Berlanjut, To The Moon?

Sementara itu, CEO Mostrans Berty Argiyantari mengatakan, Mostrans saat ini sudah menciptakan solusi berupa B2B  digital transportation platform untuk menghubungkan ekosistem rantai pasok produk kesehatan. Transparansi serta simplifikasi proses  yang  didukung oleh sistem teknologi informasi dapat membantu memecahkan sejumlah tantangan di sektor logistik.

“Strategi pengembangan inovasi yang dihasilkan oleh kolaborasi Kalbe dan Samudera melalui Mostrans  akan menghasilkan solusi berbasis digital  yang lebih komprehensif untuk  meningkatkan kinerja rantai pasok dan meningkatkan daya saing pengguna jasa,” tutup Berty.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com