Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi PT Victoria Investama Tbk (VICO). (Foto: Perseroan)

Ilustrasi PT Victoria Investama Tbk (VICO). (Foto: Perseroan)

Eksekusi Rights Issue Bank Victoria, Saham Victoria Investama (VICO) Ditargetkan ke Rp 250

Kamis, 18 Agustus 2022 | 08:55 WIB
Parluhutan Situmorang (redaksi@investor.id)

JAKARTA, Investor.id - Harga saham PT Victoria Investama Tbk (VICO) disebut menuju level Rp 250. Penguatan harga saham didukung berita yang menyebutkan bahwa pemegang saham asing tengah membidik saham VICO.

Dia mengatakan, aksi beli saham dilandasi pernyataan VICO akan mengeksekusi seluruh haknya dalam penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) VI PT Bank Victoria International Tbk (BVIC). Perseroan juga menegaskan akan melaksanakan sebagian HMETD sebesar 1,85 miliar atas sisa porsi HMETD yang tidak dilaksanakan, VICO tidak akan mengalihkan HMETD tersebut kepada pihak manapun.

Baca juga: Victoria Investama (VICO) Tuntaskan Private Placement Rp 220 Miliar

“Aksi Vicyoria Investama menambah saham di Bank Victoria melalui PMHETD menjadi sentimen positif bagi VICO. Dengan penambahan saham, VICO memiliki potensi pertumbuhan lebih baik ke depan sejalan dengan trus membaiknya kinerja Bank Victoria. Hal ini menjadikan daya tarik saham VICO untuk dikoleksi para pemodal asing,” ungkapnya di Jakarta, kemarin.

Berdasarkan surat pernyataan 29 Juni 2022, VICO selaku pemegang saham utama dan pengendali dengan kepemilikan sebanyak 4,12 miliar saham atau 39,37% saham Bank Victoria dengan HMETD sebanyak 2,7 miliar HMETD. VICO telah menegaskan akan melaksanakan sebagian HMETD sebesar 1,85 miliar atas sisa porsi HMETD yang tidak dilaksanakan para pemegang saham.

Kenaikan harga saham VICO, terang dia, didukung atas tuntasnya private placement saham perseroan tahap pertama dengan raihan dana Rp 219 mmiliar. Suntikan dana dari Chemical Asia Coporation Pte Ltd. Dana tersebut digunakan untuk mengeksekusi haknya dalam rights issue BVIC.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com