Menu
Sign in
@ Contact
Search
Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasyid memperkenalkan motor listrik besutan Indika, ALVA beberapa waktu lalu. (Foto ilustrasi: Instagram/@arsjadrasyid)

Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk Arsjad Rasyid memperkenalkan motor listrik besutan Indika, ALVA beberapa waktu lalu. (Foto ilustrasi: Instagram/@arsjadrasyid)

Hasrat Indika (INDY) Jadi Perusahaan Investasi Terdiversifikasi

Jumat, 9 Sep 2022 | 13:07 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Indika Energy Tbk (INDY) tengah melakukan diversifikasi bisnis dan berkomitmen menjadi perusahaan investasi terdiversifikasi atau multisektor.

“Sebelumnya Indika lebih dikenal sebagai perusahaan yang lebih banyak bergerak d bidang tambang mineral. Sebelumnya kita punya pilar itu ada di mining resources, mining services, mining infrastructure. Ke depannya kita lagi mentransformasi, gak hanya fokus di single tapi juga kita lihat kesempatan-kesempatan yang lain,” jelas Head of Investor Relations Indika Energy, Ricardo Silaen dalam acara bincang-bincang di kanal YouTube Mirae Asset Sekuritas dikutip Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Entitas Telkom (TLKM) Disebut bakal Bermitra dengan Raksasa Teknologi Dunia, Siapa?

Dia menambahkan bahwa perseroan menetapkan target pendapatan 50:50, baik dari coal dan non-coal pada 2025. Sehingga, perseroan akan terus mengembangkan sayapnya di sejumlah sektor, di luar batu bara.

Advertisement

“Jadi kita melihat beberapa sektor yang menurut kita menarik dan kita ingin menjadi lebih sebagai invesments holding company yang memang punya kapasitas dan kapabilitas di beberapa sektor yang menurut kita sangat menarik,” ungkap Ricardo.

Beberapa sektor yang dilirik Indika, lanjut dia, di antaranya adalah mineral (tambang emas), green business (lewat kendaraan listrik), dan natural base solution.

Baca juga: Telkom (TLKM) Buka-bukaan soal Restrukturisasi Bisnis Data Center, Diungkap Targetnya

“Prioritasnya saat ini termasuk ada di mineral seperti tambang emas, kemudian kita juga masuk ke green business di mana kita sedang develop electric two wheelers maupun nanti ke depannya mungkin four wheelers, ada juga natural base solution di mana ada kita produksi wood pellet maupun masuk carbon offset, carbon trading dan juga juta ada solar PV, energi terbarukan,” papar Ricardo.

“Di sisi lain, kita juga punya bisnis lain digital ventures yang fungsinya adalah memberikan support kepada bisnis-bisnis ini supaya bisnis kita lebih efisien lebih terintegrasi,” lanjut dia.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com