Menu
Sign in
@ Contact
Search
Emiten Haji Isam, PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) sudah menetapkan dirut baru melalui RUPSLB. (Ilustrasi/Perseroan)

Emiten Haji Isam, PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) sudah menetapkan dirut baru melalui RUPSLB. (Ilustrasi/Perseroan)

Emiten Haji Isam (JARR) Punya Dirut Baru, Siapa Dia?

Jumat, 7 Okt 2022 | 11:40 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Emiten milik Haji Isam, PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Kamis (6/10/2022).

RUPSLB menyetujui pengunduran diri Zafrinal selaku direktur utama (dirut) dan seketika mengangkat penggantinya yaitu Indra Irawan sebagai dirut yang baru dengan jangka waktu sisa masa jabatan anggota direksi lainnya.

Baca juga: BEI Tanya Alasan Dirut Jhonlin Agro (JARR) Mundur 2,5 Pekan setelah Listing

Sehingga terhitung sejak ditutupnya RUPSLB itu sampai dengan ditutupnya rapat umum pemegang saham tahunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2027, direksi perseroan adalah direktur utama Indra Irawan dan direktur keuangan Temmy Iskandar.

Advertisement

Indra Irawan sebelumnya menjabat sebagai direktur utama PT Pradiksi Gunatama Tbk (PGUN) dan telah mengundurkan diri dari posisinya itu pada 25 Mei 2022. Pradiksi Gunatama pun terafiliasi dengan Haji Isam.

RUPSLB JARR juga memberikan kuasa dan wewenang kepada direksi perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan sehubungan dengan perubahan direksi perseroan tersebut sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebelumnya, Zafrinal mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur utama JARR.

“Berdasarkan pertimbangan kegiatan proyek baru di luar perseroan yang tidak bisa ditinggalkan, bersama surat ini saya menyatakan mengundurkan diri dari jabatan direktur utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk,” tulis Zafrinal dalam surat pengunduran dirinya.

Baca juga: Mundur, Dirut Jhonlin Agro (JARR) Kirim Surat ke Komut Berusia 21 Tahun

Bursa Efek Indonesia (BEI) juga sempat menyoroti terkait alasan dan latar belakang Zafrinal mengundurkan diri hanya dalam rentang waktu 2,5 minggu setelah JARR mencatatkan sahamnya di BEI.

Menanggapi pertanyaan itu, Direktur JARR Temmy Iskandar menjelaskan bahwa Zafrinal sedang fokus mengerjakan proyek baru di Eshan Agro Sentosa (EAS) Group yang kelak akan memberikan jaminan ketersediaan bahan baku bagi JARR.

“Maka dari itu, Bapak Zafrinal memutuskan dan menyampaikan pengunduran diri kepada manajemen agar tetap terjaganya dengan baik operasional bisnis perseroan dan kelangsungan usaha perseroan,” ungkap Temmy.

Baca juga: Permisi! Grup Salim Mau Masuk Bumi Resources (BUMI), Diberi Harga Rp 120 per Saham

Jhonlin Agro Raya resmi mencatatkan (listing) sahamnya di BEI pada 4 Agustus 2022.

Sebagaimana diketahui, dalam prospektus JARR ditegaskan bahwa pihak yang bertindak sebagai pemilik manfaat akhir (ultimate beneficial owner) perseroan adalah Haji Samsudin Andi Arsyad atau Haji Isam yang juga dijuluki 'Crazy Rich Kalimantan Selatan'.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com