Minggu, 2 April 2023

Perusahaan Teknologi Mau IPO, Kodenya FUTR

Thresa Sandra Desfika
31 Jan 2023 | 16:03 WIB
BAGIKAN
Investor melihat pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta. (Ilustrasi: B-Universe Photo/Mohammad Defrizal)
Investor melihat pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta. (Ilustrasi: B-Universe Photo/Mohammad Defrizal)

JAKARTA, investor.id - PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk dengan kode FUTR menargetkan untuk mendapatkan dana segar sebesar Rp 153 miliar melalui penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO), sebagai upaya memperluas pasar di kawasan Asia Pasifik.

Presiden Direktur FUTR Jeremy Quek dalam keterangan yang diterima di Jakarta, optimistis perseroan bisa menjadi yang terdepan di kawasan Asia Pasifik dalam dua tahun ke depan, serta turut berpartisipasi mengembangkan ekonomi digital di Asia Tenggara.

“Upaya berkelanjutan terus kami lakukan untuk tetap terdepan dan mengintegrasikan teknologi terkini seperti AI, Decentralized Economies, Web 3, dan Metaverse, yang akan membantu klien kami mempertahankan serta mengembangkan bisnis mereka,” ujar Jeremy dikutip dari Antara, Selasa (31/1/2023).

Perseroan akan menawarkan 20 persen dari total saham yang akan dicatatkan atau sebanyak 1,27 miliar saham dengan kisaran harga Rp 100-Rp 120 per saham.

Secara bersamaan, perseroan juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,02 miliar waran, yang mana setiap pemegang lima saham yang ditawarkan berhak memperoleh 4 waran seri I.

Jeremy melanjutkan perseroan optimistis dapat memperluas basis klien di kawasan Asia Pasifik dengan akan berekspansi ke Thailand, Filipina, Vietnam, dan Hong Kong dalam 24 bulan ke depan, yang mana saat ini telah memiliki klien di Singapura dan Malaysia.

Selama ini, FUTR telah menyediakan analisis data, memanfaatkan teknologi untuk periklanan digital, serta meningkatkan aset digital melalui pengembangan aplikasi perangkat lunak dengan lebih dari 200 juta user engagement dari lebih dari 25 juta basis pengguna.

Melalui jaringan pusat pelatihan, ke depan perusahaan berinisiatif membangun gudang kreatif untuk mendukung masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

FUTR membukukan laba bersih Rp 8,6 miliar per Agustus 2022, yang mana perusahaan fokus mengembangkan penggunaan Mixed Reality, AI, Web 3.0, Metaverse, dan Decentralized Economies.

Editor: Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN

Berita Terkait


Berita Terkini


Market 1 jam yang lalu

Antam (ANTM) Investasi Besar-besaran, Potensi Cuan Sahamnya Masih Tebal

Antam (ANTM) akan investasi besar-besaran seiring keterlibatannya dalam ekosistem kendaraan listrik (EV). Potensi cuan ANTM masih tebal.
Business 1 jam yang lalu

Teknologi OpenAI pada Zoom Memperkuat Fleksibilitas Pengguna

Membangun solusi AI ke dalam produk Zoom untuk mendukung pelanggan agar menjadi lebih produktif.
Macroeconomy 3 jam yang lalu

12 Juta Wajib Pajak Laporkan SPT, Tingkat Kepatuhan?

Hingga 31 Maret 2023 pukul 24.00 WIB, DJP telah menerima 12,01 juta Surat Pemberitahuan (SPT Tahunan) dari wajib pajak.
Market 3 jam yang lalu

Produsen Kopiko Punya Orang Terkaya (MYOR) Cetak Pendapatan Rp 30,6 T

Produsen permen Kopiko, PT Mayora Indah Tbk (MYOR) mencetak penjualan bersih Rp 30,66 triliun sepanjang 2022.
Business 3 jam yang lalu

Pasca Ledakan di Kilang Dumai, Pertamina Pastikan Distribusi BBM dan LPG Aman

"Masyarakat jangan khawatir stok yang ada aman
Copyright © 2023 Investor.id