Menu
Sign in
@ Contact
Search
Truk bermuatan CPO terbalik di Tulang Bawang, Lampung, pada Senin (29/11/2022). (Roy Triono)

Truk bermuatan CPO terbalik di Tulang Bawang, Lampung, pada Senin (29/11/2022). (Roy Triono)

Truk Terbalik, 10 Ton CPO Tumpah ke Jalan

Selasa, 29 Nov 2022 | 17:57 WIB
Roy Triono (redaksi@investor.id)

TULANG BAWANG, investor.id - Bermaksud menghindari tabrakan, sebuah truk mobil truk yang mengangkut 10 ton crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit mentah terbalik di Jalan Etanol, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, Senin (29/11/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut bermula ketika truk Hino warna hijau melaju dengan kecepatan sedang dari arah Kabupaten Way Kanan, Lampung menuju Bandar Lampung.

Saat melintas di lokasi kejadian yang saat itu kondisi jalan sedang sepi, Slamet (50) sopir truk Hino banting stir ke kanan menghindari truknya menabrak sekelompok pemuda yang sedang berdiri di badan jalan.

Baca juga: SCI Bahas Peluang Sektor Logistik 2023

Advertisement

Saat banting stir ke kanan truk Hino bernomor Polisi (Nopol) BE 9451 AP tersebut Slamet diduga tidak dapat mengendalikan truk yang dikemudikannya sehingga hilang kendali.

Truk kemudian menabrak Tugu Laptop dan pembatas jalan hingga akhirnya truk yang dikemudikan oleh warga Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung tersebut terbalik.

Terbaliknya truk hino menyebabkan muatan CPO sebanyak 10 ton tumpah dan mengalir di badan jalan hingga menggenangi badan jalan di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam pristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal tersebut. Slamet sopir truk muatan CPO hanya mengalami luka ringan di bagian kepala.

Slamet mengungkapkan, saat itu Ia melintas di lokasi kejadian dengan kecepatan sedang karena saat itu arus lalu lintas sedang sepi.

"Kecepatan sedang, gak ngebut karena muatan truk kan berat juga," kata Slamet di lokasi kejadian.

Menurut Slamet saat itu dirinya saat asyik mengemudikan truk tiba-tiba dirinya terkejut melihat sejumlah pemuda sedang berdiri du badan jalan, karena kaget Ia kemudian banting stir ke kanan agar truknya tidak menabrak sejumlah pemuda tersebut.

"Saya kaget, trus saya banting stri ke kanan mengindari truk nabrak anak-anak muda itu," ujar Slamet.

Baca juga: CPO Bikin Laba Bersih Teladan Prima Agro (TLDN) Terbang 108,5%

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di lokasi kejadian akibat badan jalan dipenuhi cairan CPO, petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tulang Bawang bersama warga membersihkan cairan CPO yang berceceran dan menggenangi badan jalan.

Cairan CPO atau minyak kelapa sawit dibersihkan dari badan jalan dan di sekitar badan truk yang terguling dengan cara ditampung ke jerigen. Untuk sementara arus lalu lintas dialihkan di jalur di sebelahnya hingga badan truk yang terguling dievakuasi dari lokasi kejadian.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : BeritaSatu.com

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com