Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar. (Tangkapan layar)

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar. (Tangkapan layar)

2023, OJK Mulai Mengalokasikan Anggaran untuk Pindah ke IKN

Jumat, 25 November 2022 | 04:00 WIB
Zsazya Senorita (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut tahun depan akan mulai mengalokasikan anggaran untuk pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar menyebutkan, pemerintah telah menyiapkan lahan seluas dua kali lipat BSD (bumi serpong damai) yang didedikasikan untuk pusat keuangan (financial center) di IKN.

“Tahun depan OJK mulai mengalokasikan anggaran tahun depan. Untuk siap pindah ke Ibu Kota Nusantara pada tahun 2024,” ujar Mahendra pada CEO Networking (CEON) 2022 bertema Strengthening Economics Growth in Dynamics Conditions, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: Ketua OJK: Walaupun Investasi, Masyarakat Kita Tidak Makin Ngerti

Dia menegaskan, rencana tersebut dilatarbelakangi amanat Undang-Undang No. 21/ 2011 tentang OJK, pasal 3 yang berbunyi OJK berkedudukan di Ibu Kota Negara Republik Indonesia. Menurut Mahendra, regulasi tersebut harus dijalankan karena bila tidak, ada UU yang dilanggar.

“Ini UU Republik Indonesia, jangan ditanya siapa yang harus ikut dan harus patuh, sudah pasti kita semua,” ajaknya kepada sejumlah pemangku kepentingan (stakeholders) yang hadir.

Baca juga: Airlangga: Marak PHK Massal, OJK Akan Rumuskan Kebijakan Antisipasi

Sebagai informasi, CEON 2022 diselenggarakan dalam rangka 45 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia ini, turut dihadiri stakeholders PT Bursa Efek Indonesia, PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

“Jadi daripada kita tidak mendukung dan tidak complies terhadap UU Republik Indonesia, please make sure you all also participate dan ikut mengamankan UU itu, seperti kami (OJK),” sambung Mahendra.

Baca juga: Per November 2022 BP Tapera Wajib Lapor ke OJK

Dalam kesempatan tersebut, dia menyarankan sejumlah pimpinan lembaga jasa keuangan di Indonesia untuk fokus terhadap komitmen bersama secara nasional, bukan mendiskusikan stagflasi, the Fed, atau sibuk pada masalah negara lain.

“Kalau nanti bursa, KSEI, KPEI, dan para anggota semua mau ke sana, saya bisa ikut nganterin.” gurau Mahendra.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com