CIMB Niaga (BNGA) Optimalkan Transaksi Nasabah Bisnis

JAKARTA, investor.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) terus mengoptimalkan layanan BizChannel@CIMB untuk memfasilitasi transaksi perbankan digital bagi nasabah bisnis atau korporasi. Sepanjang 2022, BizChannel@CIMB mencatat jumlah nilai transaksi yang dilakukan juga naik menjadi Rp 4.015 triliun atau naik 14,5% dari tahun sebelumnya.
Perseroan telah melayani 97 juta transaksi finansial, tumbuh 50,1% secara year on year (yoy). Direktur Business Banking CIMB Niaga Rusly Johannes menyatakan, pertumbuhan positif pada transaksi BizChannel sejalan dengan inovasi teknologi dan fitur yang dilakukan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi secara digital. Ekspansi dan penetrasi ke komunitas bisnis dari berbagai industri juga semakin menambah nasabah yang terhubung dalam ekosistem digital.
“Melalui platform internet banking BizChannel@CIMB yang dilengkapi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile, kami menghadirkan solusi pengelolaan keuangan perusahaan yang praktis dan komprehensif bagi nasabah bisnis. Dengan mengandalkan teknologi terkini dan layanan yang lengkap, nasabah dapat bertransaksi secara efektif dan efisien dari mana saja dan kapan saja sehingga aktivitas bisnis semakin lancar,” jelas Rusly, Senin (20/3/2023).
CIMB Niaga terus berupaya meningkatkan customer experience dengan menghadirkan berbagai fitur BizChannel@CIMB untuk menjawab kebutuhan nasabah bisnis, baik skala kecil menengah (BizChannel@CIMB for Business) maupun skala besar (BizChannel@CIMB for Enterprise). Beragam layanan dapat dinikmati nasabah mulai dari layanan cash management, trade finance, hingga foreign exchange dengan beragam mata uang asing.
Untuk kebutuhan cash management, nasabah dapat mengakses informasi saldo dan mutasi rekening dalam berbagai mata uang secara real time, mengelola manajemen pembayaran domestik maupun internasional seperti pemindahbukuan, sistem kliring nasional, RTGS, transfer domestik online, BI-Fast, serta remitansi. CIMB Niaga juga telah mengimplementasikan fitur SWIFT GPI (Global Payment Innovation) untuk pengiriman dana ke luar negeri yang lebih cepat (sameday), aman dan dapat dilacak status transaksinya secara real time.
Nasabah dapat melakukan pembayaran beragam tagihan rutin perusahaan seperti listrik, telepon, langganan TV kabel/internet, tiket pesawat, penerimaan negara (pajak dan nonpajak), pembayaran secara massal misalnya gaji karyawan, serta membuka deposito berjangka secara online.
Selain itu tersedia juga fitur penunjang kegiatan perdagangan, seperti pembukaan Letter of Credit (L/C), penerbitan Bank Garansi, pengecekan outstanding fasilitas trade, hingga transaksi mata uang asing (forex) dan lindung nilai (hedging). Bagi nasabah dengan kebutuhan akses yang lebih fleksibel, dapat memilih aplikasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile.
Editor: Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)
Dapatkan info hot pilihan seputar ekonomi, keuangan, dan pasar modal dengan bergabung di channel Telegram "Official Investor.ID". Lebih praktis, cepat, dan interaktif. Caranya klik link https://t.me/+ijaEXDjGdL1lZTE1, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Baca Berita Lainnya di GOOGLE NEWS
Berita Terkait
Berita Terkini
Metrodata Electronics (MTDL) Incar Kenaikan Laba Bersih 8%
PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) incar kenaikan pendapatan dan juga laba bersih sebesar 8% pada tahun ini.Sosok Ibu Harus Bisa Terapkan Manajemen Waktu
Eriska Rein turun langsung mengurus dua anaknya yang masih kecil.WIKA Raih Kontrak Baru hingga April Rp 8,76 Triliun
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) meraih kontrak baru hingga April 2023 sebesar Rp 8,76 triliun.SRC Tambahkan Fitur Inovatif di Aplikasi Ayo
SRC meluncurkan wajah baru aplikasi digital Ayo dengan penambahan sejumlah fitur inovatif terbaru.Aruna Buka Lapangan Pekerjaan bagi 5.000 Masyarakat Pesisir
Aruna telah berkembang pesat dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi 5.000 orang di sekitar wilayah pesisir pantai.Tag Terpopuler
Terpopuler
