Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tiga suplemen ini direkomendasikan dapat membantu pemulihan pasca Covid-19

Tiga suplemen ini direkomendasikan dapat membantu pemulihan pasca Covid-19

Tiga Suplemen Ini Dapat Membantu Pemulihan Kondisi Pasca Covid-19

Senin, 13 September 2021 | 20:30 WIB
WIdarto

Jakarta, Investor.id – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, meski Indonesia sudah bisa keluar dari kondisi darurat, masyarakat tetap harus berhati-hati dan tidak lengah. Sebab jumlah kasus baru yang terkonfirmasi positif masih dalam bilangan ribuan per harinya. Kabar baiknya, tingkat kesembuhan masyarakat yang terpapar Covid-19 juga terus meningkat dalam arti semakin banyak yang dapat melewati Covid-19.

Para ahli menyebut gejala Covid-19 akan membaik setelah 1-2 minggu, namun sekitar 10-75% orang tetap mengalami gejala seperti kelelahan, otot terasa lemas, kesulitan tidur, dan gangguan kognitif bahkan sampai beberapa bulan setelah dinyatakan sembuh. Kondisi tersebut dikenal dengan istilah Long Covid dan biasa terjadi pada pasien dengan keluhan mild symptoms atau gejala ringan.

Dokter spesialis Gizi Klinik dari Murni Teguh Memorial Hospital Medan dr Hilna K Shalihat M.Gizi, SpGK mengatakan, selama pemulihan dari Covid-19, penting untuk makan dan minum dengan baik. Hal ini akan meningkatkan imunitas tubuh dan membantu tubuh mendapatkan energi serta nutrisi yang cukup. “Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, konsumsi vitamin atau suplemen kesehatan juga dapat membantu menjaga kesehatan selama pemulihan Covid-19,” tuturnya.

Ada beberapa suplemen yang dapat direkomendasikan untuk dikonsumsi dan dapat membantu pemulihan pasca Covid-19.

Pertama, FibreFIrst. Scentific Manager FibreFIrst Nourmatania Istiftiani SKM menyatakan, beberapa studi ilmiah menunjukkan, penurunan kesehatan pencernaan masih terjadi pasca Covid-19, bahkan hingga enam bulan setelah dinyatakan sembuh. “Konsumsi FibreFirst, yang mengandung serat premium dan nutrisi dari ekstrak buah serta sayuran, dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan,” tambahnya dalam keterangan tertulis. Jika khawatir dengan rasa yang langu dari sayuran, suplemen ini justru dapat dinikmati dengan rasa yang segar, apalagi jika disajikan sesuai anjuran.

Kedua, Blackmores Omega Daily. Blackmores Omega Daily memiliki kandungan Omega-3 dua kali lebih banyak dibandingkan dengan minyak ikan pada umumnya. Omega-3 merupakan salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta baik untuk memelihara kesehatan mental, mencegah gangguan cemas dan depresi. Jika minyak ikan identik dengan rasa amis, tidak dengan Blackmores Omega Daily ini, karena menggunakan ekstrak vanilla sehingga tidak berbau amis.

Ketiga, Redoxon. Redoxon multivitamin mengandung vitamin C (1000 mg), vitamin D (400 IU), dan Zinc (10 mg) untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. Vitamin C memiliki peranan penting sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas serta memperkuat fungsi imun tubuh yang berguna bagi penderita Long COVID. Redoxon dapat dikonsumsi sebelum atau setelah makan dengan cara melarutkan 1 buah tablet ke dalam segelas air.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN