Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi salah satu kegiatan PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR), (Foto: Perseroan)

Ilustrasi salah satu kegiatan PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR), (Foto: Perseroan)

BEI Tanya Alasan Dirut Jhonlin Agro (JARR) Mundur 2,5 Pekan setelah Listing

Selasa, 23 Aug 2022 | 10:30 WIB
Thresa Sandra Desfika (thresa.desfika@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) meminta penjelasan terkait pengunduran diri Direktur Utama PT Jhonlin Agro Raya Tbk (JARR) Zafrinal pada 22 Agustus 2022.

Hal itu terungkap dari keterbukaan informasi JARR dalam merespons permintaan penjelasan tersebut pada Selasa (23/8/2022).

Baca juga: Mundur, Dirut Jhonlin Agro (JARR) Kirim Surat ke Komut Berusia 21 Tahun

BEI menyoroti terkait alasan dan latar belakang Zafrinal mengundurkan diri hanya dalam rentang waktu 2,5 minggu setelah JARR mencatatkan sahamnya di BEI.

Advertisement

Menanggapi pertanyaan itu, Direktur JARR Temmy Iskandar menjelaskan bahwa Zafrinal sedang fokus mengerjakan proyek baru di Eshan Agro Sentosa (EAS) Group yang kelak akan memberikan jaminan ketersediaan bahan baku bagi JARR.

“Maka dari itu, Bapak Zafrinal memutuskan dan menyampaikan pengunduran diri kepada manajemen agar tetap terjaganya dengan baik operasional bisnis perseroan dan kelangsungan usaha perseroan,” ungkap Temmy dalam keterbukaan informasi, Selasa (23/8/2022).

Selain itu, BEI menanyakan pula apa dampak pengunduran diri direktur utama JARR terhadap komitmen pemegang saham serta jajaran kepengurusan komisaris dan direksi perseran terhadap investor publik.

“Tidak ada dampak pengunduran diri Bapak Zafrinal terhadap komitmen pemegang saham serta jajaran kepengurusan komisaris/direksi perseroan terhadap investor publik,” jawab Temmy.

Temmy juga menegaskan, tidak ada dampak dari pengunduran diri Zafrinal terhadap operasional bisnis perseroan dan kelangsungan usaha perseroan. Serta, tidak ada dampak dari pengunduran diri Zafrinal terhadap aspek hukum perseroan.

Baca juga: Dirut Jhonlin Agro (JARR) Mundur, Ada Apa?

Menurut Temmy, terkait pengangkatan direktur utama perseroan, saat ini manajemen sedang membahas kandidat pengganti yang mana kandidat tersebut tentunya memiliki kualifikasi yang sangat baik dan berpengalaman di bidang usaha perseroan serta di perusahaan terbuka.

“RUPS akan kami selenggarakan paling lambat 90 hari setelah tanggal surat penyampaian pengunduran diri Bpk Zafrinal sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Pasar Modal yang berlaku (POJK Nomor 33/POJK.04/2014),” imbuh Temmy.

Sebagaimana diketahui, Jhonlin Agro baru saja resmi mencatatkan (listing) sahamnya di BEI pada 4 Agustus 2022.

Editor : Theresa Sandra Desfika (theresa.sandra@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com