Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Logo perusahaan terlihat di kantor pusat Merck & Co. di Kenilworth, New Jersey, AS, beberapa waktu lalu. (FOTO: REUTERS/Andrew Kelly)

Logo perusahaan terlihat di kantor pusat Merck & Co. di Kenilworth, New Jersey, AS, beberapa waktu lalu. (FOTO: REUTERS/Andrew Kelly)

Merck Lanjukan Pembahasan Akuisisi Seagen US$ 40 Miliar

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:43 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

NEW YORK, investor.id – Produsen obat Merck & Co. sedang dalam pembicaraan lanjutan untuk membeli perusahaan bioteknologi yang berfokus pada kanker, Seagen Inc. Kesepakatan itu bernilai sekitar US$ 40 miliar atau lebih, kata laporan Wall Street Journal (WSJ).

Perusahaan sedang mendiskusikan harga di atas US$ 200 per saham untuk Seagen, kata laporan itu, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Advertisement

Baca juga: Luhut Punya Permintaan Khusus ke Merck, Ini Isinya

Pada harga penutupan saham Rabu (Kamis pagi WIB) sebesar US$ 175, Seagen memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$ 32,24 miliar, menurut data Refinitiv.

Seagen menolak mengomentari laporan tersebut, sementara Merck tidak segera menanggapi permintaan komentar Reuters di luar jam kerja.

Merck dan Seagen berusaha untuk menyegel kesepakatan pada atau sebelum pengumuman pendapatan kuartal II-2022 Merck yang ditetapkan untuk 28 Juli 2022, kata laporan WSJ. Pembicaraan telah berlangsung untuk sementara waktu tentang kesepakatan itu, yang pertama kali dilaporkan WSJ bulan lalu.

Analis BMO Capital mengatakan pada Juni 2022 bahwa ada sedikit pertanyaan tentang kecocokan Seagen dalam pertumbuhan jangka panjang Merck, tetapi meningkatkan kekhawatiran tentang pengawasan peraturan yang meningkat.

Baca juga: Fed Indikasikan Inflasi AS Bisa Mengakar

Ada kebutuhan yang jelas bagi Merck untuk mengganti pendapatan setelah hilangnya eksklusivitas obat kanker blockbuster Keytruda yang diperkirakan pada akhir 2028, kata para analis.

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : REUTERS

BAGIKAN