Menu
Sign in
@ Contact
Search
Papan logo Samsung Electronics ditampilkan di luar gedung perusahaan Seocho, Seoul, Korea Selatan pada 28 April 2022. (FOTO: JUNG YEON-JE / AFP)

Papan logo Samsung Electronics ditampilkan di luar gedung perusahaan Seocho, Seoul, Korea Selatan pada 28 April 2022. (FOTO: JUNG YEON-JE / AFP)

Samsung Tambah Investasi R&D Chip US$15 Miliar pada 2028

Jumat, 19 Agustus 2022 | 15:56 WIB
Grace El Dora (redaksi@investor.id)

SEOUL, investor.id – Samsung Electronics mengatakan pada Jumat (19/8) bahwa pihaknya melakukan terobosan di bidang penelitian dan pengembangan (R&D) semikonduktor baru di Korea Selatan (Korsel). Perusahaan berencana untuk menginvestasikan sekitar 20 triliun won (US$ 15 miliar) pada 2028 untuk mendorong kepemimpinan dalam teknologi chip.

Produsen chip memori terbesar di dunia sekaligus produsen kontrak chip terbesar kedua itu mengatakan bahwa fasilitas baru di Giheung, selatan Seoul, akan memimpin penelitian lanjutan. Riset dilanjutkan pada perangkat dan proses generasi berikutnya untuk sistem memori dan chip, serta pengembangan teknologi baru berdasarkan peta jalan jangka panjang.

Baca juga: SK Korsel Investasikan US$ 250 Juta di TerraPower Nuklir Bill Gates

“Samsung Electronics berusaha untuk mengatasi batas penskalaan semikonduktor,” katanya dalam pernyataan resminya, Jumat.

Upacara peletakan batu pertama dihadiri oleh Wakil Ketua Samsung Electronics yang baru menerima amnesti dari pemerintah, Jay Y. Lee dan para eksekutif puncak perusahaan.

“Kita perlu melanjutkan tradisi berinvestasi secara pre emptive (berdasarkan pemesanan) dan menekankan teknologi,” kata Lee saat pengumuman tersebut.

Baca juga: Bos Samsung dapat Amnesti ‘untuk Bantu Perekonomian’ Korsel

Lee kemudian bertemu dengan karyawan perusahaan di bisnis chip dan secara terpisah bertemu dengan para eksekutif untuk membahas cara mengamankan teknologi, guna memperluas kepemimpinan semikonduktor, kata Samsung.

(US$ 1 = 1.327 won)

Editor : Grace El Dora (graceldora@gmail.com)

Sumber : REUTERS

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com